Oktober 26, 2023

review 5 startup


Alodokter  

Alodokter telah mendapatkan popularitas sebagai platform yang memungkinkan pengguna untuk mengakses informasi tentang kondisi medis, berkonsultasi dengan dokter secara online, dan membuat janji temu.

· Salah satu fitur penting dari Alodokter adalah layanan telemedicine, yang memungkinkan pengguna untuk berkonsultasi dengan dokter yang berkualifikasi dari jarak jauh melalui platform.

· Alodokter meyediakan Konten Kesehatan Platform ini menawarkan banyak konten yang berhubungan dengan kesehatan, termasuk artikel, tips, dan informasi tentang berbagai kondisi medis. Konten ini ditujukan untuk memberdayakan pengguna dengan pengetahuan tentang kesehatan mereka.

Alodokter telah menerima pendanaan yang signifikan dari investor seperti Softbank Ventures, MDI Ventures, dan Samsung Ventures, yang menunjukkan kepercayaan terhadap misinya untuk mendemokratisasi akses kesehatan di Indonesia. Perusahaan ini dikenal dengan komitmennya untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan menyediakan layanan medis yang penting, dan telah terlibat dalam berbagai inisiatif untuk mendukung transformasi layanan kesehatan primer di sektor kesehatan nasional

Itemku

Itemku adalah platform digital yang berfokus pada pembelian dan penjualan produk digital seperti voucher game, item dalam game, dan akun virtual. Platform ini menawarkan berbagai macam produk digital termasuk top-up untuk berbagai macam game, voucher untuk layanan hiburan seperti Netflix dan Spotify, dan layanan jaringan pribadi virtual (VPN)

· Platform ini juga menyediakan aplikasi seluler, itemku Lite, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses semua kategori yang tersedia di platform

 Terlepas dari tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi, Itemku telah mengalami pertumbuhan bisnis yang signifikan, dengan peningkatan yang dilaporkan lebih dari 100% pada tahun 2020

· Platform ini dikenal dengan keandalan dan keamanannya, menawarkan jaminan uang kembali 100% untuk produk yang dibeli

Mamikos 

merupakan platform yang menaungi promosi penyewaan Indekos di Indonesia. Aplikasi tersebut bisa dibilang memudahkan pencari dan penyedia jasa kos untuk saling bertukar informasi. Mamikos memanfaatkan teknologi untuk berkembang dari aplikasi 'cari kos' menjadi aplikasi yang memudahkan calon anak kos untuk booking properti kos dan juga melakukan pembayaran kos.

· Mamikos memiliki lebih dari 2 juta kamar kos yang tersebar di lebih dari 140 kota di seluruh Indonesia.

· Mamikos juga menyediakan layanan manajemen properti, bernama Singgahsini dan Apik, untuk menjawab kebutuhan calon penghuni yang menginginkan kos eksklusif atau kos murah. Dari aplikasi Mamikos, terdapat keterangan mengenai ketersediaan kamar, fasilitas kos terperinci, foto serta detail harga kos dan informasi pemilik kos.

Mamikos ini didirikan oleh seorang wanita bernama Maria Regina Anggit Tut Pinilih dan 2 rekannya. Anggit, sapaan akrabnya, mulai membentuk Mamikos saat ia masih bekerja di perusahaan lunak outsourcing.

emudian, ide Mamikos sendiri berasal dari pengalaman Anggit dan teman-temannya yang kesulitan mencari kos. Para pencari kos pasti harus melakukan survei keliling untuk mencari tempat tinggal yang mereka inginkan. Tak jarang, pemilik kos tak memasang plang bahwa mereka menyewakan kos. Sehingga para pencari harus bertanya kepada masyarakat sekitar keberadaan kos yang available.

Mamikos akhirnya dibuat pada November 2015 dimulai dari Yogyakarta.

Anggit mengumpulkan 50 kos di Yogyakarta yang dilakukan oleh tim riset. Kini, aplikasi pencarian kos itu sudah merambah ke beberapa kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Jakarta, Malang, hingga Bandung. Perusahaan rintisan itu mulai ekspansif di tahun 2017 dengan mengembangkan jaringan mitra indekosnya menjadi 20.000. Bahkan, per 2019 Mamikos mencatat ada 120.000 Indekos yang bergabung.
Hingga pertengahan 2020, sudah ada 140.000 mitra indekos yang bergabung di perusahaannya. Anggit mengatakan, daftar kos yang ada di dalam aplikasi dulu adalah hasil terjun langsung ke lapangan. Kini, para pemilik Indekos sudah bisa melakukan submit sendiri untuk bergabung dengan Mamikos.

Paper.id

 Paper. Mulai Oktober 2023 ini mengelola bisnis sudah semakin mudah lagi, karena aplikasi Paper.id sudah hadir untukmu para pengguna iOS. aplikasi Paper.id yang sebelumnya telah tersedia di Google Play dan bisa diakses di website juga, hal ini menunjukkan bahwa Paper.id pasti selalu bisa mendampingi segala proses invoicing dan payment di mana pun kamu berada.

Kamu akan bisa lebih cepat membuat invoice secara digital mengirimnya lewat email, SMS, maupun WhatsApp, dan segera menerima pembayaran lewat opsi-opsi digital payment yang beragam langsung dari genggaman.Sebagai pemilik bisnis yang tentu perlu sering bepergian dan berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, aplikasi Paper.id bisa jadi solusi yang menyenangkan untukmu.

fitur yang biasa kamu nikmati lewat Paper.id versi desktop atau webapp, kamu bisa menikmati semuanya di versi iOS juga. Namun, tentunya dengan versi iOS ini, pengalaman membuat invoice, membayar dan terima tagihan, dan lain-lainnya akan jauh lebih lancar dan nyaman.

1. Penjualan

Dari menu ini, kamu bisa langsung melakukan pencarian lewat kolom pencarian dengan keyword tertentu, sehingga tidak perlu pusing-pusing lagi mencari invoice satu per satu. Untuk lebih memudahkanmu lagi, kamu juga dapat langsung melihat invoice yang overdue, belum dibayar, baru dibayar sebagian, dan juga mana saja yang sudah dibayar. Dengan fitur-fitur ini, sudah pasti proses pembuatan dan penagihan invoice kamu jadi lebih lancar, bukan?

2. Pembelian

Menu pembelian adalah di mana kamu dapat menemukan segala hal terkait invoice pembelian bisnismu. Mirip dengan menu Penjualan, kamu pun bisa dengan leluasa membuat, mencari, dan memantau progress pembayaran invoice pembelian bisnismu.
Fitur ini membantu bisnismu agar lebih mudah dalam mengecek pembayaran baik dari segi dokumentasi maupun lainnya dari satu aplikasi smartphone.

3. Digital Payment

Menu digital payment dari Paper.id adalah fitur yang mempermudah kamu menerima dan melakukan pembayaran bisnis. Lebih bagusnya lagi, semua pembayaran di Paper.id sudah terintegrasi dengan invoice yang kamu buat sehingga rekonsiliasi dilakukan secara otomatis dari sistem. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot lagi mencocokkan apakah invoice sudah dibayar atau belum.

Menu pembelian adalah di mana kamu dapat menemukan segala hal terkait invoice pembelian bisnismu. Mirip dengan menu Penjualan, kamu pun bisa dengan leluasa membuat, mencari, dan memantau progress pembayaran invoice pembelian bisnismu.
Fitur ini membantu bisnismu agar lebih mudah dalam mengecek pembayaran baik dari segi dokumentasi maupun lainnya dari satu aplikasi smartphone.

Mojok.co 

Mojok.co adalah media online santai yang menawarkan konten yang segar dan menghibur, berfokus pada isu-isu sosial, politik, agama, dan budaya pop dalam bentuk esai, liputan, dan user-generated content (UGC). Media ini mewadahi tulisan dari para penulis yang memiliki energi dan kreativitas berlebih. Beberapa fitur utama dari Mojok.co meliputi:

Rubrik yang disajikan yang berbeda dengan media pemberitaan arus utama, seperti "Esai", "Komen", dan "Penjaskes".

Redaksi Mojok.co aktif di media sosial, salah satunya Twitter, dan sering memberikan cuitan interaktif atau cuitan candaan.

Mojok.co menerima naskah kiriman dari pembaca dan membaca tata cara kirimannya.

Mojok.co merupakan media alternatif yang menawarkan konten yang segar dan menghibur, serta mempromosikan diri sebagai "media selow".

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar