Oktober 06, 2023

TOP 5 START UP DIBIDANG DIGITAL PAYMENT

Nama: Putri Khana
Kode Pembisnis: @AD20-Khana

               1. OVO

        

-         OVO merupakan aplikasi dompet digital yang memungkinkan penggunanya melakukan transaksi dan pembayaran secara online.

-          OVO memiliki dua jenis keanggotaan: OVO Club dan OVO Premier. Perbedaan keduanya adalah anggota OVO Premier dapat menyimpan OVO Cash hingga Rp10 juta, sedangkan anggota OVO Club hanya dapat menyimpan hingga Rp2 juta.

-          OVO dapat digunakan untuk melakukan berbagai jenis transaksi antara transaksi lain online maupun offline, pembelian pulsa dan token PLN, pembayaran BPJS, Pascabayar, TV kabel, dan biaya parkir.

-          OVO juga dapat digunakan untuk bertransaksi di merchant-merchant yang telah berkerja sama dengan OVO, seperti Tokopedia, Grab, dan MatahariMall.com.

2. GOPAY

GoPay merupakan aplikasi dompet digital yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk pembayaran layanan Gojek dan ratusan merchant lainnya.

o   Sudah pasti aman karena Gopay sudah resmi tterdaftar di Bank Indonesia dan OJK sebagai penyedia layanan domper elektronil di Indonesia.

o   Tersedianya GoPay Later, ini merupakan fasilitas pinjaman jangka pendek yang diberikan oleh Gojek yang dapat digunakan untuk menunda pembayaran hingga satu bulan.

o   GoPay dapat digunakan untuk membayar berbagai layanan, termasuk layanan Gojek, restoran, supermarket, ecommerce, tagihan, dan pulsa telepon.

o   Pengguna Gopay bisa mendapatkan cashback hingga 50% untuk melakukan top up game dan aplikasi favorit mereka di Google Play.


            3. DANA


DANA merupakan aplikasi dompet digital di Indonesia yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi finansial dan pembayaran melalui ponsel pintarnya.

-          Aplikasi dana mempunyai beberapa fitur yaitu:

1.       Pindai kode QR

2.       Transfer dan terima uang

3.       Bayar tagihan dan pembelian

4.       Tarik uang tunai

5.       Investasikan dalam emas

6.       Menyimpan 

-          Aman dan aman

-          Dapat digunakan untuk berbagai transaksi

-          Mudah digunakan

-          Dapat digunakan untuk investasi reksa dana

-          Memiliki fitur untuk menyembunyikan saldo

-          Punya banyak promosi

        4. LINK AJA

 
-          LinkAja merupakan aplikasi dompet digital atau e-wallet yang memungkinkan penggunanya melakukan berbagai transaksi seperti membayar tagihan, membeli pulsa, membeli tiket kereta api, membeli token listrik, dan membeli bahan bakar.
-         transaksi menggunakan LinkAja bersifat non-tunai dan mudah dilakukan
-          memudahkan dalam membayar tagihan, membeli pulsa, membeli token listrik, membeli tiket kereta api, dan membeli bahan bakar

        

           5. MOBILE BANKING


                

-          Mobile banking merupakan layanan yang disediakan oleh bank yang memungkinkan nasabah melakukan berbagai transaksi perbankan melalui ponsel pintarnya.

-          Mudah digunakan dan nyaman

-          Memberikan akses layanan perbankan kapanpun dan dimanapun

-          Menawarkan berbagai fitur, seperti memeriksa saldo rekening, mentransfer dana, dan membayar tagihan

-          Bisa lebih aman dibandingkan metode perbankan tradisional, karena sering kali memerlukan autentikasi dua faktor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar