Oktober 11, 2023

Top 5 Startup di Bidang Arsitektur dan Desain Interior

Agnes Monalisa Silitonga
@AE03-Agnes
41721010037

1. Arka Arsitek

Arka Arsitek Apps adalah salah satu aplikasi smartphone yang dirancang khusus untuk memfasilitasi pengguna dalam merencanakan dan membangun rumah impian mereka. Tidak hanya perencanaan saja, aplikasi smart phone tersebut dirancang khusus oleh Arka Arsitek untuk memudahkan pengawasan proyek konstruksi yang sedang berjalan. Dalam aplikasi tersebut, terdapat fitur-fitur yang sangat canggih seperti pengawasan kualitas material yang digunakan, pengawasan waktu pengerjaan, pengawasan anggaran sampai dengan dokumentasi progress, sehingga memungkinkan kita untuk tidak lagi datang setiap hari ke lokasi pembangunan.

2. Civilarch

Civilarch merupakan sebuah usaha rintisan di bidang marketplace untuk mempertemukan pemilik proyek dengan para profesional arsitek di Indonesia. Selain itu, Civil Arch menyediakan kebutuhan para klien di bidang perabot rumah tangga. Civilarch ditemukan oleh mahasiswa Teknik Sipil Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, bernama Muhammad Rafi Prasetyo.

3. Bluprin

Bluprin adalah situs direktori untuk arsitek, desainer interior, dan kontraktor di Indonesia. Bluprin telah menjaring hampir 1000 penyedia jasa yang tersebar di 30 kota di Indonesia. Hingga saat ini jumlah proyek yang masuk dan dikerjakan oleh Bluprin mencapai sekitar 150 proyek per-bulannya, mayoritas proyeknya adalah untuk kebutuhan renovasi rumah. Didirikan oleh Ricky Cahyadi, Martin Samroni, dan Andrew Wibow pada tahun 2016 di Jakarta Pusat.

4. Bildeco

Bildeco adalah ekosistem online pelaku konstruksi dan infrastruktur di Indonesia temukan bahan bangunan, proyek, pekerjaan, informasi terkini, teknologi terbaru seputar konstruksi dan infrastruktur. Bildeco adalah e-commerce bahan bangunan pertama di Indonesia yang menghubungkan pembeli dengan seluruh distribusi dari produsen bahan bangunan secara mudah, murah, dan efisien. Mereka hadir dengan beragam produk-produk, mulai dari kebutuhan material pekerjaan sampai dengan finishing. Bildeco didukung oleh instansi pemerintah dan asosiasi jasa konstruksi terbesar di Indonesia untuk mewujudkan pelaksanaan pekerjaan konstruksi yang efisien dan berdaya saing tinggi. Ditemukan oleh Errika Ferdinata, alumnus MM Strategic Management Prasetiya Mulya, dengan pengalaman 15 tahun dalam bidang konstruksi bangunan, saat menjalankan pembuatan Bildeco.

5. Dekoruma

Dekoruma adalah perusahaan startup berbasis teknologi yang bertujuan untuk menciptakan efisiensi dalam industri rumah dan interior melalui unit bisnis yang terintegrasi secara vertikal. Dekoruma didirikan pada tahun 2015 dan telah hadir untuk memecahkan masalah home & living yang dihadapi orang. Dekoruma memiliki software tambahan bernama Thudio, dimana sangat membantu desainer dalam mendesain suatu ruangan, sebab telah menyertakan katalog furniture, material, hingga finishing dengan spesifikasi lengkapnya dan harga-harganya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar