Maret 21, 2024

Rewls.Oat

 

 Rewls.Oat



NAMA                  : SITI FARIHAH
NIM                      : 46123010071

MATA KULIAH  : KEWIRAUSAHAAN 1

            Rewls.Oat merupakan perusahaan home industri yang bergerak dibidang healthy drink. Rewls.Oat mengamati apa yang dibutuhkan dan diminati oleh konsumen dengan menyesuaikan permintaan konsumen. Selain itu, untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap Kesehatan, maka tercetuslah ide untuk menjual healthy drink yang di buat sesuai kebutuhan konsumen.

            Rewls.Oat adalah sebuah merek healthy drink yang memiliki kandungan optimal yang baik dan sehat dan dapat diperoleh tubuh, seperti vitamin, mineral, protein dan serat. Minuman sangat penting bagi kesehatan tubuh. Minum air yang cukup merupakan hal yang penting untuk mempertahankan daya tahan tubuh, sebab cairan tubuh memiliki tugas penting. Rewls.Oat dapat mengukur kekuatan merek dengan kemampuan untuk mempengaruhi pasar, memberikan harga terjangkau, dan pelayanan yang baik demi memberikan kepuasan kepada konsumennya, agar dapat menciptakan dan mempertahankan loyalitas konsumen pada produk yang ditawarkan

             Selain itu, Rewls.Oat juga membangun relasi dengan beberapa Supplier untuk meningkatkan performa pada brand produknya, sehingga produk yang Rewls.Oat pasarkan ini, tetap laku dipasaran, dan mudah diingat para konsumen.

            Dalam bisnis ini Rewls.Oat menggunakan aspek kreatif, dimana banyak yang bilang “ide” itu mahal. Tentunya bukan sembarang ide, melainkan ide yang mempunyai nilai bisnis dan ide tersebut dituangkan dalam sebuah rencana bisnis atau business plan. Banyak orang mempunyai ide-ide cemerlang, gagasan-gagasan yang hebat dan mempunyai nilai bisnis yang tinggi, namun gagasan-gagasan tersebut masih sekedar gagasan atau bahkan impian sesaat karena gagasan-gagasan hebat tersebut tidak pernah dituliskan, dikomunikasikan kepada pihak lain, atau diimplementasikan.

          Dengan berkembangnya globalisasi saat ini, masyarakat Indonesia hampir kurang menjaga kesehatanya terutama di kalangan remaja, karena banyak remaja yang mengkonsumsi minuman yang tidak sehat seperti soda, minuman yang mengandung banyak gula dan pewarna.

            Permasalahan di atas menjadi salah satu faktor yang menjadi dukungan untuk membangun sebuah usaha bisnis yang prospektif. Usaha bisnis ini berupa penjualan healthy drink dari Rewls.Oat. Dimana Rewls.Oat merupakan usaha home industry berupa healthy drink yang di-upgrade dengan bahan-bahan yang lebih sehat dan bergizi, yang dapat dikonsumsi dari kalangan anak-dewasa. Selain itu, usaha Rewls.Oat juga mampu menanamkan nilai hidup sehat, sehingga mampu menarik perhatian kalangan Anak, remaja serta dewasa, yang dapat memenuhi keinginan pasar.



       Internet marketing menjadi media bagi Rewls.Oat. Dalam melakukan promosi penjualannya, dengan memanfaatkan InstagramTiktok dan Shopee sebagai media pemasaran. Melalui promosi penjualan, Rewls.Oat dapat menarik pelanggan baru. Yang mana pada sasaran pasar nya yaitu semua kalangan baik dari segi usia, jenis kelamin, pendapatan, pekerjaan, serta agama dan etnis.

           Adapun upaya promosi yang dilakukan Rewls.Oat yaitu pada awal merintis usahanya, Rewls.Oat memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Platform media social secara rutin seperti memanfaatkan fitur Iklan, Paid Promote, serta Endorsement di Instagram, Tiktok dan Shopee. Namun, dalam pembelian produknya untuk saat ini Rewls.Oat masih menggunakan system Pre-Order.

              Apabila customer mengalami kesulitan dalam memesan produk dan ingin bertanya mengenai spesifikasi dari produk yang diinginkan, dapat dikonsultasikan lebih lanjut dengan admin Rewls.Oat. Rewls.Oat akan membantu customer dengan memasang nomor kontak yang tertera pada bio social medianya, atau cara mudahnya, customer tinggal mengeklik link yang ada di bio tersebut. Dari situ customer akan dibantu oleh admin Rewls.Oat untuk memesan produk yang diinginkan. Setelah customer memesan produk yang diinginkan, otomatis pesanan tersebut sudah dapat diterima oleh Rewls.Oat, yang selanjutnya Rewls.Oat akan memproses produk yang telah dipesan customernya, dengan membuat produk yang dipesan dan mengemas produk tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar