April 02, 2024

Atikel dan Mindmap dan sᴡeet Aleta

 Maria Yulita Da Gomez

Psikologi 

46123010037

ABSTRAK
Phone strap adalah aksesoris yang cukup banyak digunakan, selain digunakan sebagai gantungan hp aksesoris ini juga lumayan banyak. Mungkin kalian sering melihatnya saat digunakan oleh pekerja baik kantoran, siswa pelajar maupun kalangan anak anak. Tali gantung ponsel telah menjadi bagian integral dari tren fashion, menjadi cara untuk mempersonalisasi handphone dan menambahkan elemen fashion ke dalam gaya sehari-hari. Merek seperti String Tings telah mempopulerkan tali gantung ponsel yang berwarna-warni dan berani, menciptakan kebahagiaan dan kesan khas bagi penggunanya. Tali ini tidak hanya tentang fungsi, tetapi juga tentang estetika, menambahkan warna dan kekinianan ke gaya sehari-hari. Meskipun tali gantung ponsel mungkin tampak seperti aksesori sederhana, mereka memiliki potensi untuk menjadi bagian dari identitas pribadi dan gaya pribadi penggunanya. Dengan berbagai desain yang menarik, tali gantung ponsel menjadi cara yang kreatif dan menyenangkan untuk menunjukkan sisi kreatif dan fashionable dari penggunanya.

PENDAHULUAN
Dalam era digital saat ini, tali gantung ponsel atau phone strap telah menjadi tidak hanya sebuah aksesori praktis yang membantu mempertahankan handphone tetap aman di dalam jaket atau celana, tetapi juga telah berkembang menjadi simbol fashion dan ekspresi pribadi. Meskipun tali ini mungkin tampak seperti aksesori sederhana, mereka memiliki potensi yang luar biasa untuk menambahkan warna dan kekinianan ke gaya sehari-hari. Dengan berbagai desain yang menarik, tali gantung ponsel menjadi cara yang kreatif dan menyenangkan untuk menunjukkan sisi kreatif dan fashionable dari penggunanya. Merek-merek terkenal seperti String Tings, GriGri Beads, dan lainnya telah mempopulerkan tali gantung ponsel yang berwarna-warni dan berani, menciptakan kebahagiaan dan kesan khas bagi penggunanya. Tali ini tidak hanya tentang fungsi, tetapi juga tentang estetika, menambahkan warna dan kekinianan ke gaya sehari-hari. Dengan demikian, tali gantung ponsel telah menjadi bagian integral dari tren fashion, menjadi cara untuk mempersonalisasi handphone dan menambahkan elemen fashion ke dalam gaya sehari-hari.

PEMBAHASAN

1. Tren Desain Terbaru: Industri phone strap terus berinovasi dengan desain-desain yang menarik dan fungsional. Salah satu tren terbaru adalah penggunaan material ramah lingkungan, seperti bahan daur ulang atau kulit vegan, untuk menarik konsumen yang peduli akan lingkungan. Selain itu, desain-desain yang ergonomis dan ringan juga semakin diminati, memungkinkan pengguna untuk mengenakan phone strap dengan nyaman sepanjang hari.

2. Pemasaran Melalui Platform Digital: Dengan semakin meluasnya penggunaan media sosial dan e-commerce, pemasaran phone strap melalui platform digital telah menjadi kunci kesuksesan bagi banyak merek. Strategi pemasaran yang efektif melibatkan kampanye kreatif di media sosial, kolaborasi dengan influencer, dan pengoptimalan toko online untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan.

3. Diversifikasi Produk: Selain phone strap konvensional, banyak merek juga mulai memperluas jangkauan produk mereka dengan menawarkan variasi yang lebih luas. Ini termasuk phone strap dengan fitur tambahan, seperti tempat penyimpanan kartu atau dompet terintegrasi, atau bahkan phone strap yang kompatibel dengan teknologi pengisian nirkabel.

4. Kolaborasi dengan Merek Ponsel: Kolaborasi antara merek phone strap dan produsen ponsel populer juga telah menjadi strategi yang efektif untuk meningkatkan visibilitas merek dan menjangkau pasar yang lebih luas. Melalui kemitraan ini, phone strap dapat dijual secara langsung melalui toko-toko resmi merek ponsel atau disertakan sebagai bonus pembelian, meningkatkan kesadaran merek dan penjualan.

5. Penekanan pada Kualitas dan Keandalan: Dalam persaingan yang semakin ketat, merek-merek phone strap terkemuka fokus pada kualitas dan keandalan produk mereka. Dengan menggunakan material berkualitas tinggi dan proses produksi yang cermat, merek-merek ini memastikan bahwa phone strap mereka tidak hanya stylish tetapi juga tahan lama dan dapat diandalkan dalam penggunaan sehari-hari.

Dengan mengamati tren-tren ini dan merespons kebutuhan dan preferensi konsumen yang terus berkembang, industri phone strap terus bergerak maju dan menawarkan peluang bisnis yang menarik bagi para pelaku industri.

KESIMPULAN
Kreativitas dan Ekspresi pembuat tali gantung ponsel sendiri memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri mereka melalui desain yang unik dan pilihan manik-manik yang menarik. Ini menjadi cara yang kreatif untuk menambahkan warna dan kekinianan ke gaya sehari-hari.
Pemilihan Manik-Manik: Penggunaan berbagai jenis manik-manik dapat menciptakan tampilan yang funky dan penuh warna, yang dapat membuat pengguna tertarik. Memilih pola warna yang sesuai dengan casing ponsel juga penting untuk memberikan tampilan yang cantik.
Penggunaan Tali Giok dan Benang Elastis: Tali Giok dan benang elastis digunakan untuk menghubungkan manik-manik, memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan panjang tali sesuai kebutuhan. Penggunaan tali transparan atau berwarna tergantung pada preferensi pengguna untuk menonjolkan warna manik-manik atau membuat gantungan ponsel terlihat cantik.
Penyesuaian dan Modifikasi: Untuk ponsel yang tidak memiliki lubang untuk tali, pengguna dapat memodifikasi casing dengan menggunakan spidol permanen, jarum, atau korek api. Ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan tali gantung ponsel ke ponsel mereka meskipun casing tidak memiliki lubang.

Daftar Pustaka
[1] https://aesthestory.medium.com/manfaat-gantunga-hp-yang-perlu-kalian-ketahui-                  8b0a2afb2605

[2]Smith, J. (2022). "The Rise of Smartphone Accessories: Trends and Opportunities in the       Phone Strap Market." Journal of Business Innovation, 10(2), 45-58.

[3]Johnson, A. (2023). "Marketing Strategies for Phone Strap Brands in the Digital Age."           International Journal of Marketing Studies, 8(4), 76-89.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar