April 23, 2024

Masdewo art store

 



Abstrak

Masdewo art store merupakan satu brand usaha kecil rumahan yang saya kembangkan sendiri dengan menawarkan kerajinan kesenian wayang tradisional dengan menggunakan bahan dasar limbah stik eskrim, usaha ini sangat cocok selain untuk mencari keuntungan juga menambah nilai jual barang bekas yang sudah tidak terpakai. Dalam artikel ini saya akan menjelaskan dan mengulas tentang masdewo art store secara rinci dan mudah dipahami.

Kata kunci : kerajinan kesenian tradisional ; limbah stik es krim 


Pendahuluan

Membuka usaha sendiri, dan menjual hasil karya sendiri merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi saya, karena dengan berani membuka usaha berarti membuka peluang untuk berkembang dan lebih baik lagi. Indonesia sangat kental akan budayanya yang tradisional, dengan itu saya memanfaatkan dengan menawarkan hiasan bertema kerajinan tradisional dengan menggunakan bahan-bahan yang tidak disangka-sangka bisa memiliki nilai jual tinggi.


Isi / permasalahan

Selain peluang, tentu terdapat ancaman bagi usaha yang saya kembangkan ini, antara lain berkurangnya peminat kerajinan tradisional karena perkembangan teknologi modern yang sudah mulai menggantikan barang-barang antik tradisional, karena itu saya memiliki misi selain mencari keuntungan dalam berwirausaha tetapi juga memperkenalkan serta melestarikan budaya Indonesia yang sudah mulai pudar.


Pembahasan

Oleh karena hal tersebut, saya berinovasi dan berkreasi dengan mengembangkan usaha saya dengan promosi di media sosial, karena menurut saya promosi di media sosial adalah langkah jitu untuk menanggulangi permasalahan tersebut dan pastinya lebih memudahkan menarik pembeli, serta memiliki jangkauan yang lebih luas, serta tidak terbatas antara ruang dan waktu. Selain itu saya pun menganalisis dengan analisis SWOT untuk mengetahui spesifikasi bisnis yang saya jalani.


Kesimpulan 

Kesimpulan yang dapat diambil dari hal-hal tersebut, dengan adanya prosedur berwirausaha yang baik maka akan memudahkan kita dalam melakukan bisnis, karena dengan adanya analisa dan evaluasi segala permasalahan akan teratasi dengan solusi-solusi yang sudah diperhitungkan secara matang dan maksimal sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.


Daftar Pustaka

https://www.gramedia.com/best-seller/category/bisnis/

https://www.kompasiana.com/tag/bisnis 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar