April 28, 2024

REVIEW VIDEO KAJIAN KWH 2

                         Penyebab Kegagalan dan Keberhasilan dalam Kewirausahaan

                                                    Nagita Amiliya || 41822010035 || AH07


(Mind Map)

Kewirausahaan merupakan suatu ilmu yang mengkaji tentang pengembangan dan Pembangunan kreativitas serta berani menanggung resiko untuk menciptakan dan mengelola sesuatu yang baru secara inovatif dan kreatif.

Tujuan kewirausahaan yaitu untuk Meningkatkan jumlah wirausaha yang berkualitas, Mewujudkan kemampuan wirausaha untuk menghasilkan kemajuan dan kesejahteraan Masyarakat, Membudayakan semangat skiap, perilaku dan kemampuan kewirausahaan, Menumbuh kembangkan orientasi kewirausahaan yang Tangguh dan kuat.

Potensi kewirausahaan merupakan individu yang berniat untuk mengelola dan mengembangkan bisnis untuk tujuan laba dan pertumbuhan. Sedangkan motivasi kewirausahaan merupakan keseluruhan daya penggeraj didalam diri seorang entrepreneur yang membri arah pada kegiatan tersebut sehingga mencapai tujuannya.

Faktor – faktor motivasi berwirausaha diantaranta faktor Lingkungan, Sosiologis, Ketersediaan Sumber Daya, Personal, Adversirtu Qoutient.

Karakteristik Wirausaha yaitu Berkomitmen tinggi, Kreativitas tanpa batas,  Disiplin, Berani mengambil  resiko,  Percaya diri, Kemampuan pengorganisasi dan Pantang menyerah

Sifat Wirausaha yaitu Percaya diri, Orginalitas (kreatif, inovatif dan inisiatif), Komitmen, Berorientasi hasil kerja, Berorientasi masa depan, Berani mengambil resiko.

Keuntungan Wirausaha diantaranya Membuka kesempatan kerja, Wawasan bertambah, Bebas dalam mengelola keuangan, Memiliki relasi yang luas.

Faktor penyebab keberhasilan wirausaha diantaranya yaitu Peluang, SDM , Keuangan, Organisasional, Perencanaan, Administrasi, Pemasaran dan penjualan.

Kerugian wirausaha diantaranya Resiko dan beban tanggung jawab luas, Pendapatan tidak stabil,  Jam kerja tidak teratur.

Faktor penyebab kegagalan yaitu Tidak kompeten, Kurang dpat mengendalikan keuangan, Gagal dalam berencana, Lokasi kurang memadai, Sikap kurang sungguh sungguh, Kurang berpengalaman.

Tahapan Berwirausaha yaitu Memulai usaha -> Melaksanakan usaha -> Mempertahankan usaha -> Mengembangkan usaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar