April 30, 2024

Review video youtube "Urgensi Kepemimpinan Dalam Kewirausahaan"

(Kayla Arlynthia, AG39)



Sebelumnya terima kasih banyak kepada Bapak Atep Afia Hidayat dan kak Widya Septiani, atas materi yang telah disampaikan 🙏🏻

 

Dan juga setelah melihat video ini, saya mengerti bahwa adanya kepemimpinan terutama terkait konteks wirausaha sangatlah penting. Di mana kepemimpinan menjadi salah satu faktor kunci dalam keberhasilan dan pertumbuhan wirausaha bisnis.


Judul yang diangkat "Urgensi Kepemimpinan Dalam Kewirausahaan" pun mengisyaratkan bahwa dalam dunia bisnis, kepemimpinan bukan sekadar opsi, melainkan suatu keharusan untuk sukses dan keinginannya suatu usaha. 

Materi tersebut juga menggambarkan secara komprehensif mengenai pentingnya kepemimpinan dalam wirausaha. Definisi kepemimpinan dan fungsi dalam wirausaha pun dijelaskan dengan baik, termasuk keterampilan yang diperlukan oleh seorang pemimpin. Karakteristik pemimpin yang efektif juga diajarkan, mulai dari keberanian bertindak hingga kemampuan mendengarkan dan berpikir terbuka.

Beragam tipe kepemimpinan wirausaha juga tercatat, mulai dari yang kharismatik hingga demokratis. Serta indikator keberhasilan pemimpin yang diperinci, mulai dari aspek ekonomi dan teknis hingga sosial dalam suatu organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar