Maret 13, 2014

Yuk Berbisnis Online

111-Novia Arini

Pengertian Bisnis Bisnis menurut beberapa ahli :

1.      Huat, T Chwee (1990)

Bisnis dalam arti luas yaitu suatu istilah umum yang menggambarkan semua aktifitas dan institusi yang memproduksi barang & jasa dalam kehidupan sehari-hari.

2.      Steinford ( 1979)

bisnis ialah suatu lembaga yang menghasilkan barang dan jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Apabila kebutuhan masyarakat meningkat, jikaa lembaga bisnis pun akan meningkat pula perkembangannya untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka akan memperoleh laba.



Bisnis online saat ini sudah sangat terpopuler dikalangan masyarakat maupun di dunia maya. Karena menurut masyarakat berbelanja online shop lebih praktis dan lebih cepat sehingga kita tidak perlu bersusah-susah pergi kemall untuk mencari barang tersebut. Sehingga masyarakat lebih memilih berbelanja di online dibandingkan berbelanja di sebuah mall. Karena berbelanja di online tidak banyak menyita waktu. Oleh karena itu saya ingin menciptakan mengajak pada kaum muda untuk berbisnis online dengan saya agar dapat lebih menguntungkan untuk generasi muda saat ini.

           

            Berikut ini saya akan memberikan 5 tips  berbisnis online dengan baik :

1)      Mencari pengalaman

Sebelum ingin memulai berbisnis sebaiknya mencari informasi dan mengevaluasi diri untuk mendapatkan pengetahuan tentang cara berbisnis online yang baik. Hal ini sangat diperlukan agar mendapatkan pengalaman, keterampilan untuk memperoleh modal dan keuntungan.

2)      Memikirkan peluang usaha

Ketika anda sudah memutuskan untuk berbisnis online, anda harus menganalisis peluang di pasaran, perhatikan ketertarikan yang banyak diminati oleh banyak orang, jika anda sudah sangat mengetahui tentang peluang pasar maka anda akan memiliki peluang yang besar.

3)      Menyusun konsep bisnis

Untuk memperoleh kesuksesan maka diperlukan aturan dan motivasi yang tinggi dalam usaha, buatlah beberapa konsep untuk kemajuan usaha anda.

4)      Sumber dana

Usaha online tidak membutuhkan sewa tempat jadi anda dapat menghemat modal .modal yang ada hanya barang dagangan yang akan anda jual.dalam beberapa jangka waktu kedepan anda bisa balik modal dengan modal yang anda keluarkan pada modal pertama saat anda membuka usaha.

5)      Promosikan di media sosial

Gunakan media sosial sebagai alat promosi, dengan cara ini paling ampuh untuk menarik minat pelanggan untuk mengunjungi situs anda,sosial  media harus banyak memiliki jaringan dan relasi antara orang lainnya .

Referensi :
http://inet.detik.com/read/2013/11/04/081025/2402798/510/5-tips-sukses-bisnis-online 
http://ariefdar.wordpress.com/2013/01/29/pengertian-bisnis-online/
http://indobo.com/pengertian-bisnis-online/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar