Maret 13, 2014

Memulai Usaha Di Usia Muda

119-Rizky Amalia

Memulai Usaha di usia Muda, apalagi Seorang pebisnis muda harus tahu apa yang mereka sukai dan apa yang ingin mereka kerjakan untuk menjadi pebinis muda . Mengapa bisa dikatakan penting? karena dalam hal ini penting karena kebanyakan anak muda masih cukup labil dalam menginginkan sesuatu  sehingga mereka cenderung cepat bosan pada hal-hal yang tidak mereka senangi. Untuk itu, dalam hal ini perlu dimulai dalam hal ber bisnis dengan merintis hal-hal yang mereka sukai contohnya dengan merintis usaha kecil yang  sesuai dengan minat dan bakat Anda, Untuk itu perlu berbisnis dengan hobi yang Anda sukai.


Sebagai pebisnis muda bisa juga dikatakan sebagai seorang pemula , tentunya Anda wajib mencari kalau perlu ikut berteman,bergaul  dari kalangan pengusaha. Dengan seperti tu kita bisa tau seluk-beluk dunia usaha seperti apa sih dunia usaha itu?. dan juga kita bisa curhat saling tukar pikiran dan dari situ kita juga bisa menejadi motivator yang baik dalam usaha kita untuk bisa lebih mengembangkan kreatifitas  dalam bidang usaha yang kita miliki. 
Contoh usaha di usia muda misalnya, seorang remaja memiliki hobi membaca, secara otomatis dia pasti memiliki koleksi buku bacaan yang cukup banyak.Nah, dari situlah  Hobi membaca tersebut dapat dijadikan peluang usaha untuk bikin  perpustakaan atau rental buku, dan contoh lain misalnya hobi belanja pernak -pernik khususnya kaum wanita contohnya aksesoris seperti kalung, gelang, jam dll., hobi ini juga bisa dijadikan peluang usaha yang menguntungkan terutama di bidang Fashion.
Merintis usaha di usia muda bisa dilakukan oleh semua muda-mudi, asalkan mereka tahu cara dan jalan yang benar. Memang ada pepatah mengatakan “Banyak jalan menuju Roma”, tetapi setiap jalan yang dipilih haruslah sesuai dan tidak salah langkah.  Berikut ini tips usaha di Usia Muda
Niat
Niat adalah modal yang penting dalam memulai sesuatu usaha kalau niat Anda setengah-setengah jangan salahkan nanti apabila usaha Anda akan berjalan setengah setengah karena pada dasarnya Anda juga menjalaninya dengan niat yang setengah-setengah.
Kemauan
Kemauan adalah hal terpenting ketika kita akan melakukan usaha. Meskipun kita memiliki kepintaran dan modal uang yang cukup, tanpa adanya kemauan, semuanya akan sia-sia. Oleh karena itu, menempatkan kemauan sebagai posisi pertama dalam berwirausaha.
Ketika kita mulai merintis usaha sendiri, tidak selalu berakhir dengan kesuksesan, adakalanya kita harus mengalami kegagalan dan menghadapi kendala-kendala yang ada.Kegagalan itu jangan dijadikan dan menjadi berpikir positif bahwa kegagalan itu nilai yang snagat negatif, padahal keggalan itu adalah kunci kesuksesan yang tertunda. jadi jangan menyerah bila dalam usah kita mengalami kegagalan dlm mencapai suatu apapun terutama dalam bidang wirausaha, jadikanlah kegagaln itu suatu pembelajaran yang bermanfaat karen dari situlah kiat bisa memperbaiki kesalahan dan melatih kesabaran kita untuk proses pembelajaran yang lebih baik. supaya kita semakin kreatif dan cerdas dalam menyelesaikan masalah.
Terus Belajar
Terus belajar jangan puas dengan hasil yang Anda miliki saat ini, selalu cari dan belajar terus untuk menjadi pelajaran yang lebih baik,.Ketika kita mulai merintis usaha sendiri, tidak selalu berakhir dengan kesuksesan, adakalanya kita harus mengalami kegagalan dan menghadapi kendala-kendala yang ada.Kegagalan itu jangan dijadikan dan menjadi berpikir positif bahwa kegagalan itu nilai yang snagat negatif, padahal keggalan itu adalah kunci kesuksesan yang tertunda. jadi jangan menyerah bila dalam usah kita mengalami kegagalan dlm mencapai suatu apapun terutama dalam bidang wirausaha, jadikanlah kegagaln itu suatu pembelajaran yang bermanfaat karen dari situlah kiat bisa memperbaiki kesalahan dan melatih kesabaran kita untuk proses pembelajaran yang lebih baik. supaya kita semakin kreatif dan cerdas dalam menyelesaikan masalah.
Beribadah
Jangan lupakan yang satu ini, karena semua berawal dari doa dan ikhtiar kita kepada Allah SWT. untuk itu perlu kita imbangi agar usaha yang kita miliki bisa sukses di dunia dan di akhirat.
Dimulai sekarang pun jika punya kemauan, pasti bisa kesuksesan bisa dicapai.
Sumber Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar