Maret 12, 2014

Febby Cell

229-Febby Febria Verlita

Saat ini saya sedang menjalankan bisnis jual pulsa. bisnis ini sudah saya jalankan sekitar 3 tahunan. sempat off tapi akhirnya lanjut lagi, karena saya melihat peluang bisnis pada kegiatan ini. pada zaman sekarang, pulsa adalah salah satu hal yang paling dibutuhkan oleh masyarakat. karena sudah sedikit masyarakat yang bergantung pada telepon rumah, hampir semua memiliki handphone, dari kalangan bawah, sampai kalangan atas. terlebih lagi, sekarang hampir semua orang mengenal internet, jadi makin banyak kebutuhan masyarakat akan pulsa agar bisa mengakses internet. bahkan beberapa rumah, sekarang sudah memakai pulsa listrik. oleh karena itu, saya memutuskan untuk berbisnis pulsa. saya menjual pulsa telepon, paket SMS, internet, hingga pulsa listrik.

Kelebihan dari usaha yang sedang saya jalankan adalah
1. pemesanan dapat dilakukan melalui pesan singkat, BBM, dll (Jadi menghemat waktu dan tenaga. tidak perlu juga keluar rumah untuk mendapatkan pulsa, dan bisa transaksi kapanpun) .
2. transaksi dapat langsung dilakukan, prosesnya cepat (jika sudah saya konfirmasi).
3. saya memilih server yang melayani transaksi 24 jam
4. harga yang stabil dan support yang baik
5. memiliki banyak SMS Center
6. saya tidak mengambil margin laba yang terlalu tinggi, saya menjual dengan harga yang bersahabat

sejauh ini bisnis yang saya jalankan bukan merupakan kegiatan utama saya. saya juga belum mempromosikan bisnis saya ini secara besar-besaran, atau juga membuka counter sendiri. saya masih menikmati awal bisnis kecil-kecilan saya ini. buat saya, bisnis saya ini banyak dibutuhkan dan tidak basi, jadi tidak perlu buru-buru ingin habis terjual. bisnis ini berjalan dari mulut ke mulut. tapi dengan bisnis ini, saya menyadari bahwa sedikit banyak membuat saya mengerti bahwa membangun sebuah usaha itu tidak mudah, harus dengan nit dan usaha yang sungguh-sungguh. saat ini bisnis saya dapat  sedikit menambah uang jajan saya, dan saya berharap bisnis ini akan berlanjut hingga menjadi bisnis yang dapat menghasilkan keuntungan yang besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar