Maret 12, 2014

Usaha Rok Payung

222-Abdul Rosid
Dengan melihat perkembangan budaya dan tren busana saat ini, terjadi banyak perubahan didalamnya terutama perubahan pada busana kaum wanita, seperti :rok, dsb. Seperti yang kita ketahui zaman dahulu model rok wanita hanya satu maacam, tetapi di zaman sekarang ini model-model rok di Indonesia sudah banyak mengalami perubahan mulai dari warna, motif &modelnya.

Melihat dengan keadaan tersebut saya melihat peluang untuk memberanikan diri mengambil resiko untuk memulai usaha dibidang fashion terutama dibidang rok. Alasan saya memilih bisnis ini karena saya melihat peluang usaha didalamnya selain itu saya sudah mengenal vendor atau suppliernya sehingga dapat memudahkan saya dalam menjalankan usaha ini. 

Selain itu hasil dari usaha ini juga dapat saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari dalam membantu untuk biaya kuliah dan untuk memenuhi kebutuhan yang saya inginkan. Warna, motif & model yang akan saya jualini bermacam-macam, seperti : model dan motif batik, Bungan da polos. Untuk ukurannya sendiri rok ini berukuran all size atau semua ukuran bisa masuk mulai dari ukuran kecil, sedang dan besar. Karena rok ini menggunakan bahan karet dipinggangnya. Selain itu ditambah dengan aksesoris yang berupa gesper  yang dimana untuk memperindah bila dipadukan dengan roknya.Selain itu rok ini sangat cocok dipadukan dengan dress atau pakaian yang bisa dipadukan dengan hijab sehingga terlihat lebih indah & modis.

Untuk masalah harga, saya mematok harga untuk per pcsnya seharga Rp 50.000,-. Untuk pemesanan rok yang dipesan secara custom bisa memakan waktu 3 hari untuk sampai ketangan konsumen. Untuk spesifikasinya rok ini dibuat dengan menggunakan bahan SIPON & KARTUN RAYON. Yang mana bahan ini merupakan bahan yang adem dan tidak panas bila digunakannya.

Untuk cara penjualannya saya media broadcast messenges BBM agar usaha saya dapat tersebar luas dan diketahui oleh banyak orang. Selain itu saya juga menggunakan penyebaran informasi menggunakan dari mulut ke mulut. Itulah usaha yang saya akan geluti dalam waktu dekat ini. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua dan juga bisa dijadikan sebagai bahan referensi anda untuk membeli produk saya ini.
Terimakasih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar