Maret 13, 2014

Makaroni Panggang Mini

220-Vanni Novalia

Ketika saya berfikir untuk berwirausaha saya selalu berfikir usaha makanan yang akan saya tekuni,kenapa?? karena usaha makanan yang lebih mudah membuat konsumen tertarik untuk mencobanya, sedangkan masyarakat indonesia suka mencoba-coba sesuatu yang baru terutama mencoba makanan, maka dari itu membuka bisnis makanan selalu menjadi peluang bisnis yang bagus bagi seorang wirausaha.

Untuk memulai menekuni usaha bisnis makanan ini, saya memilih untuk menjual makaroni panggang mini. Alasan saya memilih makaroni panggang karena makaroni panggang salah satu makanan favorit saya dan keluarga. Karena yang dijual makanan favorit sendiri kemungkinan saya akan lebih bersemangat untuk menjualnya krna sebelumnyapun saya belum pernah membuka sebuah usaha bisnis apapun. Karena ukurannya yang mini maka target pasar saya adalah mahasiswa dan kebanyakan  mahasiswa yang jadwal kuliahnya padat membuat para mahasiswa tersebut tidak sempat untuk makan di kantin maka makaroni panggang mini ini bisa menjadi pengganjal perut kita selagi lapar serta mudah untuk dimakan, tidak hanya untuk kalangan mahasiswa saja makaroni panggang ini pun jungan banyak di minati oleh anak-anak dan ibu-ibu karena rasanya yang enak dan sehat sehingga makaroni panggang ini cocok untuk semua kalangan masyarakat. Alasan lainnya juga, cara membuatnya yang cukup mudah serta kandungan dalam makaroni panggang yang baik seperti susu, telor, keju, daging asap atau daging cincang yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain itu,kebanyakan masyarakat indonesia terutama mahasiswa  yang suka makan makanan yang berbau masakan barat seperti sepageti, pizza dll memembuat saya berfikir membuat bisnis makaroni panggang atau sering disebut juga scottel iniyang berasal dari Italia.
Selain itu, bisnis makaroni panggang inipun cukup menguntungkan. Dari beberapa orang yang sudah mencobanyapun bisnis ini sangat banyak peminatnya. makaroni panggang ini cukup tahan lama dan apabila disimpan di dalam kulkas akan bertahan lebih lama. untuk harganyapun disesuaikan dengan kantong mahasiswa tetapi tetap memdapatkan keuntungan yang lumayan. Metode penjualannya face to face. Makaroni panggang ini sewaktu-waktu bisa ditambahkan inovasi-inovasi terbaru seperti isi makaroni yang berbeda-beda contohnya makaroni panggang isi tuna ataupun isi ayam dan bisa juga makaroni dengan isi sayur-sayuran, inovasi tersebut bisa saja terjadi agar konsumen tidak bosan dengan makaroni panggang ini.

sumber : http://joglosemar.co/2014/02/lezatnya-schotel-bikin-rezeki-makin-gurih.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar