Maret 14, 2014

Ayam Bakar Madu

202- Ardiansyah

Sebelum membuka usaha, hal yang terpenting menurut saya adalah mindset dan mental yang harus di asah terlebih dahulu. Kesuksesan sebuah usaha tidak hanya dilihat dari besar kecilnya modal saja tapi factor ketekunan, keuletan dan kerja keras justru sangat mempengaruhi.
Untuk memulai suatu usaha dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:


1.      Menentukan Ide Usaha.
Saya pribadi mempunyai ide untuk membuka suatu usaha yang menurut saya belum pernah ada sebelumnya yaitu “Ayam Bakar Madu” alasan saya untuk membuka usaha tersebut karna hampir seluruh lapisan masyarakat menyukai ayam sebagai makanan pokok. Dan dengan adanya Ide tersebut saya sangat berharap Ayam Bakar Madu dapat memberikan terobosan baru untuk menarik perhatian para penikmat ayam.
  •  Lokasi

 Saya sudah mempunyai target lokasi yang cocok untuk memulai usaha saya ini. Lokasinya tidak jauh dari rumah saya. Dan yang saya lihat lokasi ini mempunyai prospek yang sangat bagus karna tepat dipinggir jalan, ramai banyak pula pedagang-pedagang makanan serta minuman. Hal ini lah yang menjadi motivasi saya untuk bersaing dengan para pedagang-pedagang tersebut dengan menjual Ayam Bakar Madu
  • Harga

Untuk menentukan harga banyak sekali yang harus dipertimbangkan. Yang terpenting adalah bagaimana masyarakat dapat menilai Ayam Bakar Madu dengan rasa bintang lima dan harga kaki lima. Sebisa mungkin saya memberikan harga yang tidak jauh berbeda dengan Ayam Bakar, Ayam Panggang pada umumnya. Agar masyarakat tertarik untuk menikmati ayam bakar madu tidak hanya sekali saja.

  • .      Promosi

Upaya yang akan saya lakukan untuk mempromosikan ide usaha saya ini adalah dengan memanfaatkan situs Jejaring social. Saya dapat menawarkan kepada teman teman saya melalui Facebook maupun Twitter. Selain itu saya akan memberikan sampling atau percobaan kepada teman saudara maupun orang yang tidak dikenal sekalipun untuk menyicipi cita rasa dari Ayam Bakar Madu untuk memberikan kesan yang berbeda dan sebagai salah satu daya tarik untuk meningkatkan penjualan.

  • .      Prospek Pengembangan Uasaha


Dengan keyakinan dan pertimbangan terhadap pangsa pasar, dan berdasarkan lokasi yang telah saya targetkan, didukung dengan usaha sejenis yang belum pernah ada, serta rasa baru yang ditawarkan dengan harga terjangkau namun tetap menjamin mutu dan kualitas, peluang kemajuan ide usaha saya ini sangat besar dan memiliki prospek yang menjanjikan





Tidak ada komentar:

Posting Komentar