Maret 27, 2014

Berbisnis Di Dunia Properti

126-Dhimas M



Kebutuhan tempat tinggal atau rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, karena jika tidak ada rumah atau tempat tinggal dimana lagi kita bisa berteduh. Kebutuhan akan tempat tinggal saat ini semakin meningkat, hal ini bisa menjadi suatu peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Dari sinilah terbesut di pikiran saya untuk memulai bisnis properti khususnya di bidang kontrakan .
Namun saat ini bisnis rumah kontrakan sudah menjamur dimana – mana . Hal ini merupakan tantangan untuk saya, dimana saya harus lebih berkreatif dalam mengembangkan bisnis
tersebut . Saya berencana akan membuat rumah kontrakan yang nyaman , aman, dan ramah lingkungan .  Untuk mencakup semua aspek tersebut maka yang akan saya lakukan adalah :
1)    Penentuan lokasi
Lokasi merupakan faktor penting dalam bisnis ini . Saya sebisa mungkin mencari lokasi yang strategis dan juga aman untuk kelancaran bisnis saya ini. Beberapa lokasi rumah yang strategis diantaranya adalah di dekat tempat kerja atau perkantoran, di dekat pusat pendidikan seperti misalnya kampus dan sekolahan atau bisa juga di tempat yang dekat dengan pusat perbelanjaan, terutama mall.

2)    Kualitas bangunan
Kualitas bangunan mutlak harus diperhatikan. Semakin baik kualitas bangunan kontrakan yang akan dibangun, maka akan semakin banyak juga peminatnya. Kualitas bangunan tidak hanya mengandalkan penampilan eksterior saja, penampilan interior juga wajib diperhatikan. Maka dari itu saya berencana membuat kontrakan yang  minimalis. Karena desainnya yang simple dan menarik sehingga dapat menarik perhatian konsumen.

3)    Fasilitas
Dari kebanyakan yang ada , rumah kontrakan tidak menyediakan fasilitas yang memadai. Hal ini merupakan peluang untuk saya . Nantinya saya akan menyediakan fasilitas – fasilitas untuk mendukung kenyamanan bagi para konsumen nantinya . Mungkin fasilitas tersebut seperti televisi, kulkas, meja, kursi, kompor, peralatan makan dan yang lainnya, namun perjanjian hitam di atas putih merupakan hal yang sangat wajib.Karena menjamin jika fasilitas tersebut rusak, hilang ataupun musnah yang disebabkan oleh kesalahan penggunaan oleh konsumen.

4)    Lingkungan
Aspek lingkungan merupakan salah satu aspek penting di dalam bisnis ini . Saya akan membangun lingkungan yang sehat dengan membuat taman yang dipenuhi dengan pohon – pohon yang rindang sehingga kualitas udara terjaga . Selain itu juga saya akan membuat sanitasi drainase yang baik sehingga mencegah kemungkinan terjadinya banjir yang mengundang berbagai macam penyakit. Dan tak lupa juga dalam keamanan sehingga menjaga para konsumen dari ancaman yang tidak diinginkan.

Setelah itu semua terpenuhi, barulah saya akan memulai mempromosikan bisnis saya ini . Karena internet sedang berkembang pesat pada saat ini, saya akan mempromosikannya secara online baik itu melalui media social (Facebook , Twitter, Google , dll ) ataupun dengan membuat sebuah website sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar