Maret 20, 2014

Siap Sukses Di Usia Muda


     122- Randhika Septio P

Menjadi sukses dalam berbisnis adalah impian bagi setiap kita yang ingin menciptakan masa depan yang lebih baik untuk kita dan keluarga. Sedangkan menjadi sukses ada banyak cara dan salah satu cara tersebut adalah menjadi seorang wirausahawan di berbagai bidang masing-masing.

Kita sebagai anak muda yang baru belajar untuk berwirausaha pasti memiliki tujuan dan impian untuk menjadi seorang wirausahawan yang sukses. Untuk mencapai sebuah tujuan harus lah dengan penuh perjuangan dan strategi yang kita butuhkan.

Strategi yang kita butuhkan :
  • Banyak membaca dan berselancar di dunia maya adalah salah satu cara yang tepat untuk menambah wawasan kita tentang pengetahuan barang apa saja atau makanan apa yang sedang in atau sedang laris manis di pasaran.
  • Merubah kebiasaan/habit untuk mejadi orang sukses, kita sebagai anak muda harus lah memiliki kebiasaan seperti orang sukses, kebanyakan bukan hanya diam dan membuang waktu untuk hal yang tidak penting. Banyak waktu yang kita bisa manfaatkan untuk mulai berbisnis atau pun belajar berbisnis.
  • Banyak yang bilang untuk memulai itu susah namun jika kita memiliki keyakinan,tekun dan penuh semangat tidak ada yang tidak kita bisa lakukan di dunia ini. Kita juga harus sadar dengan kemampuan yang kita punya jangan memaksakan untuk melakukan hal yang tidak bisa lakukan.
  • Menyadari kekurangan yang kita punya dan merubah/memperbaiki nya untuk menjadikan diri kita dan usaha yang kita jalanin menjadi lebih baik.
  • Memanfaatkan peluang yang ada, jangan pernah kita menunda nunda sesuatu yang seharus nya kita kerjakan karena dengan hal seperti ini bisa menimpulkan kebisaan yang tidak baik, saat ada kesempatan langsung lah kita ambil namun harus dengan hitung hitungan jangan sembarangan ambil kesempatan.
  • Melatih cara berbicara dan bersosialisasi adalah dengan memperbanyak teman tujuan nya untuk memperluas jaringan penjualan kita. Menjaga kepercayaan yang konsumen berikan kepada kita agar kedepan nya bisa lebih banyak lagi yang memesan.
  • Melatih cara mengolah keuangan atau managerial dengan cara membaca buku atau mengikuti kursus atau bisa dengan berkonsultasi dengan teman yang sudah lebih dahulu berhasil.
  • Menentukan target awal untuk mencapai kesuksesan jangan langsung berharap bila berusaha bisa langsung sukses. Kesuksesan butuh usaha dan waktu.


Hal di atas merupakan langkah langkah utama untuk mencapai sebuah kesuksesan. Point terpenting adalah bagaimana kita bisa membuat konsumen kita senang dan betah untuk tetap menjadi client kita kedepan nya. Jangan hanya mementingkan barang yang kita jual laku dan untung yang kita dapatkan banyak namun dengan cara menipu/membohongi karena kejujuran adalah hal terpenting dalam berwirausaha, semua yang di awali dengan kejujuran pasti akan mendapatkan hasil yang baik namun tetap kita membutuhkan usaha dan waktu untuk mencapai kesuksesan.

Referensi :
Buku kewirausahaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar