Maret 12, 2014

Bisnis Kue Kering

221-Mariana Stephani

jika saya dihadapkan pada situasi dimana saya harus berwirausaha, maka usaha yang dapat saya lakukan untuk memenuhi kebutuhan saya yaitu dengan berbisnis kue kering. kue kering sangat identik dengan perayaan hari raya, contohnya seperti hari raya lebaran, natal, tahun baru dan hari raya lainnya. dengan memanfaatkan hobi saya dalam membuat kue, saya dapat menghasilkan penghasilan yang dapat memenuhi kebutuhan saya.
bisnis kue kering menurut saya tidaklah menyulitkan, disamping kita dapat memasarkannya secara online atau mouth-to-mouth, bisnis kue kering yang saya akan tekuni selain bergantung pada high season (pada hari raya) tertentu sehingga tidak akan mengganggu jadwal kuliah, kita tetap dapat memproduksi kue kering pada saat liburan semester dan dipasarkan kepada konsumen - konsumen yang suka ngemil. bisnis kue kering tidak terlalu besar investasi modalnya namun bisa menghasilkan keuntungan yang cukup memuaskan.
selain itu, bisnis kue kering juga cukup menguntungkan dari sisi ketahanannya. jika dikemas dalam kemasan yang baik maka kue kering dapat bertahan hingga tiga sampai enam bulan yang berarti kemungkinan untuk mengalami kerugiannya sedikit, sehingga apabila tidak laku pada masa low season kita dapat memasarkannya kembali pada masa high season dengan harga yang relatif lebih murah sehingga tidak juga merugikan konsumen. bisnis kue kering juga salah satu bisnis yang mudah untuk diinovasikan, kita dapat bereksperimen dengan aneka kue kering sehingga dapat menarik banyak konsumen dengan semakin kreatifnya kita dalam membuat kue kering tersebut.

Referensi

1 komentar:

  1. 250-AHMAD RIFAI

    Numpang Posting karena undangan tidak valid.

    Usaha Jual Buku by My Entreprenership: Rintisan Usaha Saya White Rock Agency

    White Rock Agency
    DISTRIBUTOR BUKU umum DAN BUKU perguruan tinggi
    a JOIN VENTURE ORGANIZATION
    Email: rifai.ahmad2931@gmail.com / ahmad_rifai2931@ymail.com, Hp: 081 327 100 997



    Sekilas tentang kami:
    White Rock Agency adalah sebuah usaha yang bergerak dibidang perdagangan buku, dikhususkan untuk buku-buku perguruan tinggi. Produk yang ditawarkan adalah produk buku dari penerbit buku perguruan tinggi yang menjual buku berbahasa Indonesia/terjemahan. White Rock Agency dikelola oleh Ahmad Rifa’i dan tim yang mana terhubung dengan mitra puluhan toko buku. Kelebihan dari White Rock Agency adalah pihak ketiga (pembeli) boleh memesan buku dengan judul bebas, Kami adalah jasa founder selling. Mempermudah pembeli jika tidak ingin bersusah payah mencari buku sendiri. Walaupun fokus pada penjualan buku perguruan tinggi, Kami juga menjual berbagai buku lainnya seperti novel, komik, kamus, dan buku-buku lainnya. Pembeli boleh memesan buku tiga buah dengan harga masing-masing minimal Rp. 25.000,00 untuk buku dibawah basal itu Kami tidak melayani jika pembelian dibawah 10 buah buku.


    Sistem Kami:
    Pembeli selain dapat menyetor uang secara tunai melalui pra-bayar, atau buy in the time yang mana harga sama dengan harga buku yang Kami jual, Sedangkan pembeli yang melakukan pembelian pasca-bayar yang mana pembeli melakukan pembayaran melebihi 5 hari setelah menerima buku Kami dikenakan biaya Ongkos Kirim per eksemplar sebesar Rp. 12.000,00. Kami dapat menerima atau menolak kredit-order buku yang dilakukan pihak ketiga.

    Pembayaran:
    Pembayaran untuk pra-bayar, atau buy in the time maupun pascabayar dapat dilakukan secara tunai Kami maupun transfer ke rekening:

    a.n. AHMAD RIFAI
    No Rekening 0270187839
    BNI Cabang Daan Mogot

    Pembeli yang melakukan pembelian pasca-bayar yang mana pembeli melakukan pembayaran melebihi 5 hari setelah perjanjian jual-beli atau mengisi kredit buku Kami dikenakan biaya Ongkos Kirim per eksemplar sebesar Rp. 12.000,00. Ketentuan ini berlaku untuk semua buku dengan harga dibawah ataupun diatas Rp. 25.000,00. Pihak ketiga (pembeli) yang melampaui batas hari yang telah ditentukan apabila belum membayarkan nominal yang telah disepakati beserta Ongkos Kirim (Jika Terlambat melakukan Payment) akan diberikan teguran, dan dapat diadukan kepada pihak yang berwajib apabila tidak melunasi kewajibannya.






    Diterbitkan di Jakarta



    AHMAD RIFA’I
    Pengembang White Rock Agency

    BalasHapus