Maret 27, 2014

Bisnis Rokok Arab (Shisha)

147-Kiky Sutanto

Seiring perkembangan jaman, kaum muda/i gemar mencari tren unik dan nyentrik. Salah satu tren yang kini  digemari adalah menghisap rokok arab atau yang biasa dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Shisha.

Jika kita menyambangi beberapa kafe dijakarta, disana anda akan menjumpai Shisha. Kegiatan merokok khas Timur tengah ini menjamur karena cara menghisapnya yang unik. Sekedar catatan, shisha adalah kegiatan menghisap tembakau dengan perangkat yang terdiri dari pipa (hookah) dan tersambung dengan selang panjang. Selain itu kegiatan menghisap shisha mempunyai kesan tersendiri, karena 1 tabung shisha dapat digunakan oleh 7 orang dikala kita sedang berkumpul dengan keluarga atau teman.

Setiap wirausahawan pasti mempunyai taktik dan pemikiran sendiri terhadap usaha yang dijalankan, salah satunya adalah MODAL (dana) untuk membangun usaha tersebut. Pemikiran saya tentang usaha ini tercetus dengan hobi teman yang gemar menghisap shisha dikala berkumpul untuk saling melepas canda dan tawa.
Kita tak diharuskan memiliki suatu tempat (kafe, restaurant, lounge, dsb) untuk membuka bisnis ini, namun itu tergantung kepada pemikiran setiap orang.
Setiap usaha memiliki keterkaitan satu sama lain, sebagai contoh : di Jakarta tak terhitung lagi cafe yang berdiri, namun setiap cafe pasti memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. entah dari sisi dekorasi, makanan & minumannya, hiburan, dll. Oleh karena itu usaha yang ingin saya jalankan mempunyai prospek bagus menurut pemikiran saya.
Sekian artikel dan pemikiran saya tentang usaha yang ingin dijalankan, semoga bermanfaat bagi semuanya.


1 komentar:

  1. Sepertinya usaha ini bagus di daerah saya, mengingat disini belum ada yang buka sebelumnya, terima kasih pak informasinya.
    http://faridzragilramdhani.blogspot.com

    BalasHapus