Maret 27, 2014

CV. Laris Teknik mandiri



CV. LARIS TEKNIK MANDIRI 

Pemilik Tunggal        : Bpk. Suprayitno
Alamat                        : Perumahan Villa Cibubur 1 blok L, Jakarta Timur
                                    Telp/Fax 021-54365981 – Hp 08128715557
Bidang Usaha            : Jasa Pemasangan Filler Lbc dan Pembuatan Saringan Untuk Limbah Industri
Omset                         : ± 80 jt/ bulan (omset bersih)
Karyawan                  : 10 org 

            Perusahaan ini berdiri sejak 3 tahun yang lalu. perusahaan ini bergerak dibidang pembuatan Filler untuk penyaring limbah dan penyaring debu air conditioner. Pemilik perusahaan ini bernama Bpk. Suprayitno. dalam menjalankan usahanya ia mengatakan bahwa banyak sekali rintangan untuk memajukan usahannya. awal mulanya pemilik hanya berkerja membantu adiknya dalam bidang yang sama. katanya sih “sambil menyelam minum air”. Dia berkerja sambil belajar, sekitar 5 tahun sudah ia ikut berkerja dengan adiknya. sampai suatu ketika adiknya jatuh sakit sampai meninggal dunia. pemilik keluar dari perusahaan itu dan mencoba sedikit demi sedikit membuka usaha sendiri. dari yang hanya menjual barang yang diambil dari temannya dan menyediakan jasa, hingga sekarang ia mencoba membuat sendiri dengan membeli mesin dari cina. Berawal dari yang ia berkerja sendirian, sampai mempunyai sekitar 5 orang karyawan dan 2 buah mesin yang katanya sih harganya bisa mencapai 1M/mesin. omset yang ia dapatkan setiap bulannya mencapai 30jt/ bulan, itu sudah dipotong untuk biaya produksi dan karyawan. Untuk tempat usahanya beliau mengambil tempat di daerah kawasan industri Cakung, Bekasi. tetapi manajemen perusahaan ia tempatkan di Perumahan Villa Cibubur 1, Jakarta Timur.
Dari usahanya ini tidak sedikit rintangan yang ia hadapi, dari susahnya mencari pelanggan dan membuat percaya konsumen akan barang yang ia buat itu berkualitas. ia bercerita bahwa dalam sebuah usaha tidak ada yang namanya menyerah dan putus asa.
Beliau hanya berpesan untuk anak muda jaman sekarang, “jangan kalian mudah menyerah dalam menjalankan bisnis, di balik kegagalan yang Tuhan berikan ada keberhasilan yang sudah Tuhan siapkan untuk kalian”.

hasil observasi 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar