Maret 20, 2014

Lngkah untuk Menjadi Pengusaha Sukses


142-Astuti Setyawati


Langkah untuk menjadi pengusaha sukses :
1.                  Jangan kompromi terhadap kualitas hasil kerja.
2.                  Memodifikasi atau bahkan meninggalkan rencana bisnis yang telah anda buat dengan kerja keras. Karna untuk bisa bertahan, anda harus sangat fleksibel untuk mengubah berbagai rencana.
3.                  Fokus pada pekerjaan yang bisa anda lakukan, dan berikan pekerjaan yang tidak bisa anda lakukan kepada orang lain.
4.                  Berikan diri anda waktu berpikir. Terdengar sederhana namun banyak orang yang bekerja 60 jam perminggu dan tidak mempunyai waktu untuk mengulas kembali pekerjaan yang telah dilakukan dengan baik dan yang kurang baik. Karena tanpa refleksi tersebut, anda bisa terus melakukan kebiasaan buruk dalam pekerjaan anda.
5.                  Terus melakukan riset dan selalu responsif. Sediakan waktu beberapa menit tiap hari untuk melakukan riset secara online terhadap kompetitor anda untuk melihat apa yang mereka lakukan. Cobalah untuk terus berada satu langkah didepan, gunakan data analisa sehingga bisa terus memperbaiki layanan anda dan mengikuti tren yang ada .
6.                  Jangan menerima semua tawaran.
7.                  Perbanyak hubungan . lewat banyaknya rekan dan kenalan bisa mendorong pertumbuhan bisnis dan ekspansi.
8.                  Percaya pada diri anda.
9.                  Tetap berkomitmen pada bisnis yang ideal.
10.              Jangan berinvestasi terlalu besar pada usaha yang baru dibangun. Mula-mula dengan modal yang sedikit terlebih dahulu .

Contoh kisah seorang tukang sapu yang sukses
Tri sumono seorang yang awalnya hanya lulusan SMA dan berpikir untuk kejakarta mengawali pekerjaannya dengan buruh bangunan di daerah ciledug-jakarta selatan, lalu mendapat tawaran menjadi tukang sapu di sebuah kantor di palmerah-jakarta barat.
Kemudian tawaran menjadi tukang sapu diambil olehnya, yang berpikir bahwa menjadi tukang sapu pekerjaannya tidak lebih berat seberat menjadi buruh bangunan .
Dari tukang sapu tri sumanto juga diangkat menjadi office boy, dari office boy ia juga mendapat tawaran menjadi tenaga pemasar hingga sampai menjadi penanggung jawab gudang.
Dan tri sumanto juga selama masih bekerja dikantor ia mencoba mencari penghasilan tambahan saat libur kantor misalnya sabtu dan minggu ia berjualan pernak –pernik aksesoris seperti jepitan,kunciran, kalung, dll di stadion gelora bung karno. Usaha ini ia lakukan selama 4 tahun dengan modal 100 ribu rupiah.
Dengan usaha ini tri sumono berpikir bahwa usaha sendiri ternyata lebih menguntungkan dibanding mendapatkan gaji yang hanya segitu –segitu saja.  Kemudian ia nekat mundur dari pekerjaannya dikantor dan menggeluti usahanya berjualan aksesoris hingga memiliki kios di Mall Graha Cijantung.


sumber : http://finance.detik.com/read/2013/05/22/110340/2252655/4/mau-jadi-pengusaha-sukses-dan-kaya-cek-dulu-10-tips-ini. 

https://www.facebook.com/FP.BosanJadiPegawai/posts/486238294769026

Tidak ada komentar:

Posting Komentar