Maret 13, 2014

Menjadi Seorang Wirausaha Pemula

117-Yuliah Latifah


Sebelum menjadi seorang wirausaha ada baiknya mengetahui dulu apa sih pengertian kewirausahaan dan apa sih pengertian wirausaha itu. Apalagi buat para wirausaha pemula.
Menurut saya kewirausahaan adalah suatu kegiatan yang dilakukan seseorang untuk memulai suatu usaha/lapangan kerja demi memenuhi kebutuhan. Sedangkan Wirausaha adalah Seseorang yang memiliki rasa percaya diri untuk mengembangkan ide yang dimilikinya serta memanfaatkan peluang yang ada.
Ciri dan sikap wirausaha :
1.      Percaya diri
2.      Jujur
3.      Pantang menyerah
4.      Berusaha
5.      Kerja keras
6.      Bertanggung jawab
7.      Kreatif & Inovatif
8.      Banyaknya pengalaman
9.      Tekun & ulet
10.   Optimis
11.   Mempunyai tujuan yang jelas
12.   Profesional
13.   Harus pintar memimpin dan memilih karyawan
14.   Bisa mengatur keuangan
15.   Dan tidak lupa untuk selalu berdo’a meminta petunjuk kepada allah agar diberikan kemudahan

            Untuk para wirausaha pemula ada baiknya jika memiliki ciri-ciri dan sikap wirausaha seperti yang sudah saya jelaskan diatas. 

Di indonesia banyak sekali orang yang pengangguran karena kurangnya lapangan kerja, maka dari itu dibutuhkan sekali wirausahawan baru karena semakin banyak wirausahawan baru maka semakin berkurang tingkat pengangguran di indonesia. Tentunya untuk para mahasiswa/mahasiswi yang sudah lulus kuliah ada baiknya membuka lapangan kerja karena dengan membuka lapangan kerja itu sangat membantu orang lain yang membutuhkan pekerjaan dan juga membantu indonesia dalam hal ekonomi. 
Memang memulai suatu bisnis itu bukan hal yang mudah, perlu memahami dan menekuni bisnis yang dijalankan. Maka dari itu jalankan bisnis yang dimiliki dengan baik agar membuahkan hasil yang baik juga.


referensi:

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar