Maret 13, 2014

Muda Bisa Sukses? Pasti Bisa !.

Muda bukan berarti tidak bisa sukseskan?

Kalau ada yang berkata, ahh masih muda ini santai aja tar juga kita sukses nantinya. Ingat kesuksesan itu tidak datang dengan sendirinya (*lepas dari harta keluarga) tapi dengan kerja keras yang tidak kenal kata menyerah dalam melakukannya dan juga faktor keberuntungan.

Kita bisa memulainya sejak muda kita, tanpa harus takut untuk mencoba.
apa sih yang kita harus takutkan dalam berwirausaha di zaman sekarang?

  • Gak punya modal?
  • Takut gagal?
  • Rugi?
  • Bingung usaha apa?
  • Malu?
Gak punya modal?

Jangan pesimis dulu brotha sista, jaman sekarang untuk memulai usaha itu bisa kok tanpa modal
contoh gampangnya sih kita bisa jadi Dropshiper, yaitu dimana kita menawarkan barang dagangan orang lain (sebagai partner tentunya) ke pelangan kita. Jadi kita cukup membuat list items yang akan kita jual seperti persetujuan dengan mitra kita, lalu jika ada customer yang tertarik dengan item kita tinggal hubungi mitra bisnis kita dengan memberitahukan keinginan dari pihak ke 3 (customer) yang memesan barang tersebut.

Takut gagal?

Kebanyakan orang yang akan melulai sebuah usaha pasti akan memikirkan bagai mana sih kalau gagal? dengan pemikiran pesimis seperti itu maka urung sudah niat kita untuk memulai usaha.
Gagal dalam bisnis itu biasa bangkrut juga masih biasa *ya tapi kalo sampe puluhan kali gagal itu namanya keterlaluan
yang penting kita harus punya tekat yang kuat, semisal gagal 1 bisnis lalu gagal lagi... GAGAL... GAGALLLL dan GAGALLL... dengan gagal itu kita tau point mana saja yang harus kita perbaiki untuk kedepannya dan dengan demikian kita punya dapat mengetahui dimana sela untuk memulai bisnis baru yang lebih sukses.

Rugi?

Satu lagi hal yang berkaitkan erat dengan kegagalan, gagal uda pasti rugi dong?? masa orang lagi untung-untungnya di bilang gagal? gak kan!.
tapi ingat kerugian juga bisa diminimalisir dengan perencanaan yang matang, lagi pula andai kita memulai bisnis kita sebagai Dropshiper... kerugian yang kita alami toh tidak seberapa besar dibanding dengan income yang kita peroleh. Paling apa sih?.. pulsa? mostly dropshiper itu melayani orderan dengan sms, pulsa yang kalian untuk gunakan internetan / menggunakan packet bulanan jauh lebih malah dibanding dengan pulsa sms untuk order item dari Customer ke Partner bisnis kita.
*waktu sama tenaga juga bisa dihitung sih, tapi angaplah itu sebagai pengalaman.

Bingung usaha apa?

Kalo emang punya modal cobalah untuk usaha yang sejalan dengan hobi/minat kita dengan demikian kita juga akan jauh lebih memiliki passion dalam menjalan usaha tersebut dan juga pendapatan kita bisa bertambah dengan stabil,

Atau coba lihat apa sih yang lagi trend sekarang? dari situ kita bisa mencoba berexperiment untuk membuat hal yang berbeda dari kebanyakan produk sejenis yang dijual di pasaran.
Inovasi sangat dibutuhkan dalam menjalankan bisnis ini...
contoh gampangnya kita memulai bisnis kuliner skala rumah tangga :
semisal membuat cup cake... tentu panganan ini amatlah standar, lalu bagaimana cara kita untuk dapat meningkatkan nilai jualnya? buatlah inovasi yang berbeda dari cup cake ini. Bisa kita berikan toping-toping yang unik atau di bungkus dengan kemasan yang menarik, atau bahkan kita bisa membuat cupcake dengan varian baru!?

Andai anda tidak meliki modal anda bisa menjadi dropshiper dengan mitra anda

Malu?

Nah ini.. kebanyakan dari kita yang muda ini saat memulai menjajakan usahanya pasti merasa malu, minder...
Sekali lagi itu salah brotha/sista... yang namanya malu itu dibuang jauh-jauh aja. percuma kalo gengsi gede tapi isi dompet tipis :v , satu hal lagi kita itu usaha pake jiripayah kita sendiri gak ngemis-ngemis sama orang lain so ngapain malu? dibully sama temen-temen diemin aja, tar mereka juga beli berang dagangan kita :p

toh kalo nanti usaha kita berjalan dan bisa sukses, kita sendiri kok yang enak dan mereka yang suka mencemo'oh kita akan mendekati kita. Kita juga bisa membantu orang tua kita < ini penting banget, rasa puas bisa membantu orang tua kita walau hanya sekedarnya.

Kita tau banyak orang diluar sana yang bisa sukses diusia mudanya, jadi buat apa nunggu tua baru sukses? kalau bisa sekarang kenapa ngak?!!!


*rencakanlah segalanya dengan matang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar