Maret 20, 2014

Mimpi Menjadi Pengusaha Muda, Bersiaplah !

107-Vicki Andrian Toro

Nah sekarang kita bakal bahas tentang apa aja sih yang harus di persiapkan untuk jadi seorang pengusaha diusia muda ini, banyak nih dari teman - teman kita yang kurang paham tentang bagai mana seharusnya kita mempersiapkan ini semua. Ok kita mulai aja dari pada panjang lebar :D


Mengenal Diri Sendiri
Kita umumnya harus sudah sadar tentang diri kita sendiri dan bagaimana sifat kita, umumnya para pengusaha yang sukses memiliki karakter meraka sendiri. Nah disini kita harus mengenal seperti apa karakter yang kita miliki, sebagai contoh :



Tidak kenal kata menyenyerah, mau gagal gimana pun bakal berusaha untuk bangkit dan melulainya lagi hingga sukses.
Pandai dalam melihat peluang, dengan melihat sedikit saja dari apa yang ada disekitarnya langsung berusaha menjadikan itu sumber usaha baru baginya.
Pandai bergaul, dengan memiliki banyak teman dan kenalan maka semakin banyak pula jaringan yang kita milki.
Inovasi, mampu menciptakan peluang bisnis baru yang tidak terpikirkan oleh orang lain.



Bakat Atau Kemapuan Kita
Kalau dibilang penting Kemapuan kita itu bisa menjadi peran yang krusial dalam memulai bisnis kita, Contohnya : Semisal brotha / sista jago masak nih. Nah kan disitu kita bisa coba untuk membuka bisnis kuliner kita dengan kreasi kita sendiri biasanya kalo emang ini kemapuan kita bisa jadi jaminan sukses lho!
Atau Design (Pakaian / Model) bisa tuh kita pakai untuk memulai bisnis kita :D

Mental Yang Kuat
Hampir sama seperti post yang saya buat minggu lalu, kalo malu sih mending mundur aja dari sekarang gak usah punya pikiran untuk berwirausaha percuma soalnya. Yakinkan diri kita kita berdiri mengunakan kedua kaki kita bukan ditopan oleh yang lain. Jangan pernah malu, dan tekankan pula pada diri kita "PASTI BISA" jangan mudah menyerah dan putus asa dalam berwirausaha gagal itu wajar dan kita memang harus merasakan kegagalan dalam kehidupan ini.

Jangan Menutup Diri
Mau bisnisnya sukses tapi malu ketemu sama orang banyak? Ingat semakin banyak kenalan kita maka semakin besar pula bisnis kita berjalan dan akan berkembang dengan cepat.

Bertindak
Kalau semua hal diatas sudah kita terapkan nah sekarang saatnya kita ambil tidakan jelas tentang apa yang sudah kita rencanakan. Berusahalah menwujudkannya.
Ingat dengan apa yang kita impikan, mau sukseskan?!
Ayo bertidak jangan cuma berkhayal!!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar