Maret 21, 2014

Saran dan Ide Bisnis Pulsa

229-Febby Febria Verlita

Berbisnis pulsa merupakan ide yang berasal dari diri saya sendiri. Berawal dari cukup besarnya pengeluaran saya akan kebutuhan pulsa dari hp yang saya miliki. sehingga saya berfikir rasanya males untuk keluar rumah hanya untuk mencari pulsa. jadi saya memiliki keinginan isi dompet pulsa untuk saya nikmati sendiri. suatu hari saudara saya butuh pulsa tapi didaerah rumah sedang susah didapatkan, akhirnya saya punya inisiatif untuk menawarkan, tentu dengan harga yang sama dipasaran. dari situ saya berfikir bahwa bila dijual, tentu modal yang saya miliki akan terus bertambah dari hasil menjual pulsa tersebut, dari situ lah saya menanam modal sedikit, hingga akhirnya modal yang saya miliki bertambah terus.


selain mudah untuk dijual, pulsa juga tidak mengenal kata basi, bila kita isi dengan jumlah yang banyak, tapi hanya sedikit yang membeli. kita bisa menganggapnya sebagai tabungan juga, dan bila saya menganggap modal sudah terlalu banya, biasanya saya akan mengambil untuk saya belikan sesuatu yang saya ingin. hitung-hitung, itu bayaran atas usaha saya. meski tidak pasti dalam sebulan mendatangkan untung seberapa banyak, tapi saya tetap yakin untuk menjalankan usaha ini, karena saya menjalani dengan santai, tanpa mengejar keuntungan besar.
saran yang diberikan kepada saya cukup banyak, bahkan ada juga yang mengkritik, pesimis bahwa saya akan mendapatkan keuntungan dari usaha saya ini, karena saya dianggap boros pulsa dan boros uang. tapi semenjak saya menjalankan usaha ini, saya merasa hemat itu indah. selain tidak membuat pengeluaran banyak, saya juga bisa menabung untuk hal hal yang positif. tapi saran yang saya dapat lebih kepada pengembangan dari usaha yang saya jalankan. mama saya pun bersedia menanam modalnya dalam usaha saya ini, karena menurutnya modal yang besar akan mendatangkan untung yang besar. tapi balik lagi saya tegasakan bahwa modal dan untung yang saya dapatkan sudah saya rasa cukup untuk saat ini, jika nanti saya berniat untuk membangun usaha saya jadi lebih besar lagi, saya mungkin akan meminjam bantuan dana. tapi yang terpenting untuk saya saat ini, kepercayaan dari keluarga dan pelanggan saya akan sangat memotivasi saya untuk terus mengembangkan dan menjalankan bisnis pulsa ini.

2 komentar:

  1. pada tahun 2014 ini jaman sudah serba canggih tidak heran makin banyak bisnis Pulsa Elektrik di minati bnyk orang di tambah sekarang pulsa listrik pun tersedia makin bnya untung yg di dapat

    BalasHapus
  2. bener juga yach idenya salam kenal aja dech dari seorang teknisi listrik bandung yg baik Hati

    BalasHapus