Maret 21, 2014

Saran dan Ide Bisnis Makaroni Panggang

220-Vanni Novalia

Ide bisnis makaroni panggang mini ini saya dapatkan dari keluarga saya yang suka membuat makanan dari makaroni, dari sup makaroni,makaroni pasta sampai makaroni panggang keluarga saya suka membuatnya. Karena itu saya mempunyai ide untuk mencoba bisnis makaroni ini,terutama bisnis makaroni panggang karena bisnis makaroni panggang lebih mudah dijual dan lebih tahan lama.

Ketika saya ingin mencoba bisnis makaroni panggang ini saya mencoba bertanya kepada keluarga dan teman-teman saya apakah bisnis ini cocok dengan saya atau tidak?  Dan saran dari keluarga saya, meskipun saya blum pernah terjun ke dunia bisnis bahkan keluarga saya tidak ada yang pernah berjualan sebelumnya tapi keluarga saya setuju dengan bisnis yang akan saya coba. Ketika saya bilang ke keluarga saya bahwa target pasar saya mahasiswa keluarga saya menyarankan saya agar saya tidak hanya menjual dagangan saya ke kampus saja sebaiknya saya juga menawarkan ke orang-orang sekitar saya seperti tetangga dan sayapun bisa mencoba menawarkan ke kakak-kakak saya agar kakak saya bisa menawarkannya ke rekan kerjanya, dan alasan lain juga karena tempat tinggal saya cukup jauh dari kampus jadi saya tidak memfokuskan berjualan di kampus sehingga proses belajar saya jadi tergangu karena saya berjualan di kampus. Karena target pasar bisnis saya yang luas dari semua kalangan, usia dan profesi sehingga penjualan bisnis makaroni panggang ini bisa lebih luas dan mendapatkan untung yang lebih banyak. Dan teman-teman sayapun setuju dengan ide saya ini.
Agar bisnis saya berbeda dengan yang lain,saya berencana menbuat inovasi baru membuat makaroni panggang dengan campuran jagung manis yang biasanya makaroni panggang itu identik dengan campuran daging asap ataupun daging cincang. Tetapi saya masih blum mencoba dengan inovasi terbaru ini. Ketika makaroni panggang jagung manis ini memiliki rasa yang enak saya akan mencoba menjualnya jika rasanya terasa aneh saya akan mencoba inovasi lainnya tetapi masih menjual makaroni panggang dengan rasa original.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar