Maret 12, 2014

Usaha Binder Murah Meriah

225-Rully Fajri Muhammad
Binder adalah sebuah wadah untuk menulis atau mencatat sesuatu yang bersifat penting atau tidak penting. Binder sudah mengalami beberapa perubahan bentuk mulai dari yang kecil dan yang besar serta warna dan desain yang lebih menarik perhatian. Berbagai kalangan pasti memerlukan binder untuk menjadi buku diary atau untuk belajar.
Melihat keadaan ini, saya melihat peluang untuk memberanikan diri mengambil resiko untuk memulai untuk usaha binder ini. Alasan saya memlilih bisnis ini karena modal yang diperlukan sedikit lebih kecil dan saya sudah mengenal vendor atau supplier sehingga bias untuk memiliki modal yang diperlukan lebih kecil dan agar mendapat laba yang lebih besar. Selain itu juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam membantu untuk biaya kuliah dan juga untuk membeli kebutuhan yang saya inginin. Memang usaha ini agak sulit untuk dijalanin tetapi saya berusaha untuk bias bersaing dengan pasar dan memenangkan dengan para pesaing.

Bahan binder yang akan saya jual bermacam-macam, seperti binder terbuat dari bahan, dari kulit, dan dari plastik. Model binder juga saya buat lebih variatif. Ada model anak-anak, kartun, jeans, serta ada model sport (klub sepak bola). Untuk masalah harga, saya mematok harga untuk binder kulit dan jeans yang berukuran kecil seharga Rp. 65.000,- dan yang berukuran besar Rp. 75.000,-. Sedangkan untuk binder plastic saya mematok hargaRp. 25.000,- untuk yang besar dan untuk yang berukuran kecil Rp.15.000,-. Untuk masalah masa pemesanan binder, saya mematok waktu pemesanan ketangan konsumenya itu seminggu. Soalnya perlu waktu yang lama untuk memproduksi dan mendesain binder tersebut. Namun untuk binder plastic bias dibeli saat dibayar juga karena binder plastic sudah jadi diproduksi. Untuk spesifikasi binder, binder bias memuat untuk menaruh foto, kertas, kartu pelajar, kartu atm, uang dan lain-lain.

Saya menggunakan metode penjualan dengan cara bias melalui Blackberry Messanger (BBM), Whatsapp, dan Line. Selain itu juga bias melalui mulut ke mulut dan juga bias sms kenomor yang bisa dihubungi.

Itulah usaha yang akan saya geluti dalam waktu dekat. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua dan juga bisa dijadikan referensi anda untuk membeli produk saya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar