Maret 12, 2014

Usaha Roti Goreng

227-Evriyani Novita

 

Usaha atau bisnis yang ingin saya bangun atau geluti dalam waktu dekat ini adalah dengan menjual makanan. Kenapa saya memilih usaha dalam bidang makanan? Karena, kebutuhan akan makanan bagi manusia adalah hal yang wajib. Sebab makan itu untuk hidup, tetapi hidup bukan untuk makan. Jadi dengan berwirausaha makanan insyaallah kesuksesan dapat diraih. Tetapi harus ada inovasi, kreasi, serta yang terpenting adalah rasa. Supaya usaha yang dijalankan dapat memberikan keuntungan yang maksimal. Dalam hal ini saya memilih untuk menjual Roti Goreng dengan berbagai rasa yang menarik agar dapat menarik minat konsumen yang akan membelinya.

Dan kenapa saya memilih menjual Roti Goreng? Jawabannya simple aja  selain tidak memerlukan banyak waktu untuk membuatnya, modal yang diperlukan untuk membuat roti goreng ini pun tidak terlalu besar. Saya dapat menggunakan uang jajan sehari-hari untuk modal menjual Roti Goreng tersebut, Roti Goreng yang akan saya tawarkan ada berbagai rasa misalnya saja roti goring isi daging, cokelat, keju, pisang keju, stroberi dsb. Harga yang ditawarkan pun cukup murah Rp 2500 untuk roti isi daging dan Rp 2000 untuk roti isi lainnya.

Cara penjualan yang saya akan lakukan mungkin dengan cara berkeliling dikampus dan melalui broadcast messeges BBM agar usaha saya dapat tersebar luas dan diketahui oleh banyak orang, Mungkin usaha ini bisa dibilang usaha yang sederhana bahkan sangat banyak ditemui dimanapun namun saya percaya dan yakin dapat menarik banyak pembeli untuk membeli. Dengan tidak menurunkan kualitas rasa (mengurangi bahan-bahan) tetapi harga tetap. Agar pembeli tidak merasa kecewa. Nah, itulah sekiranya ulasan sedikiti tentang usaha yang akan saya jalankan dalam waktu dekat. Semoga bermanfaat J

Sumber :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar