Maret 27, 2014

Usaha Unik Dari Kain Flanel

120- Puji Lestari

Berawal dari kegemaran saya yang suka dalam membuat kerajinan tangan, ide usaha ini muncul. Usaha yang bermodalkan kreatifitas, kesenangan dan dengan modal yang tidak besar pula usaha ini dapat dijalankan. Dengan bermodalkan kain flanel, dakron, benang, jarum, dan lem maka anda dapat membuat suatu karya sederhana, unik dan tetap memiliki nilai jual.



Kain flanel, itu lah bahan utama dari bisnis yang akan saya geluti, sebuah kain yang dapat dijadikan bermacam-macam bentuk. Hasil kerajinan yang berbahan dari kain flanel ini antara lain yaitu: gantungan kunci, bantal, tas, dompet, boneka, frame foto, pin/bross, ikat rambut, jepitan rambut, bando, aneka acsessoris seperti kalung, gelang dan cincin, tempat tissu, sendal dengan hiasan boneka dari flanel, maupun baju yang bermotifkan kain flanel.

Mengapa saya memilih usaha ini, karena usaha ini tidak memerlukan modal yang cukup besar, tetapi menghasilkan pendapatan yang lumayan tinggi, pekerjaannya pun santai karena dilakukan dengan senang hati , tidak terburu-buru kecuali sedang banyak pesanan.

Menjalankan bisnis home industri seperti usaha kain flanel ini memiliki banyak keuntungannya, disamping mengisi waktu luang saya pribadi, menambah uang jajan, dan juga bisa mempekerjakan teman-teman dalam proses pembuatannya.

Memang sudah banyak bisnis home industri yang mengolah kain flanel menjadi bentuk-bentuk yang unik, tetapi hal tersebut tidak menjadikan saya patah semangat dan takut untuk bersaing dengan bisnis yang serupa.

Saya akan pasarkan produk ini dari mulut ke mulut , broadcast di bbm, line, kakao, wechat,wa dan di berbagai sosial media baik itu facebook, twitter, path, instagram, blog, dll.

Yang membedakan dari bisnis saya itu adalah kita dapat memesan bentuk sesuai dengan keinginan kita, misalnya kita tidak mau bentuk yang terdapat di dalam katalog, tapi ingin membuat bentuk yang lain, bisa kita sediakan dengan waktu yang tidak terlalu lama. Dan juga kita membatasi stok yang terdapat di dalam katalog dan terus membuat variasi-variasi yang baru agar para calon pembeli tidak bosan.


Menurut saya ketika kita hendak menjadi wirausahawan yang berhasil mulai lah dengan hal-hal yang kecil dan yang kita bisa, mudah-mudahan ide bisnis saya dapat berkembang hingga besar dan terkenal. Aminn.....







Tidak ada komentar:

Posting Komentar