Maret 27, 2014

Usaha Kuliner "Saung Merdeka"

122-Randhika Septio P

Berbisnis makanan adalah salah satu bisnis yang sangat menguntungkan sekarang ,karna  tidak akan ada bosen nya dan tidak ada musim musim nya jika berbisnis makanan apa lagi jika bisnis yang kita geluti dengan dekorasi tempat yang menarik, makanan yang di buat enak dan di beri nama yang sangat menarik dan berbeda dengan yang lain,memiliki banyak variasi makanan yang berbeda beda agar tidak bosan juga dengan manajerial pemasaran yang baik.

 Awal nya ide berwira usaha ini saya dapat kan dari hobi saya berkuliner makanan akhir nya muncul lah ide untuk membuka usaha yaitu “SAUNG MERDEKA”.

Saya mengambil konsep yaitu membuat tempat makan yang berbeda dari yang lain yaitu menggunakan saung yang di kelilingin taman buatan di sana di dekorasi oleh pernak pernik tentang perjuangan indonesia dan terdapat lukisan para pahlawan serta terdapat musik alunan suling bambu agar menambah nafsu makan kita juga di tambah dengan suara gemericik dari air manjur yg terdapat di tengah tangah.



Untuk menu makanan saya mengambil resep tradisional. Untuk makanan utama nya terdiri dari : aneka pepes, sayur asem , tumis kangkung , kepiting saus padang ,steak , nasi goreng ,ayam goreng dan bebek goreng. Untuk  minuman nya terdapat : aneka jus, softdrink ,es/panas teh manis , kopi tradisional. Untuk pencuci mulut tersedia : aneka puding dan agar agar,ice cream,roti bakar .

Kelebihan nya kami juga menyediakan aneka sambal yang bermacam macam dengan tingkat pedas yang berbeda beda.

Disana kami juga membuat delivery order untuk yang ingin menyantap makanan kami di rumah bisa pesan menggunakan sosial media yang ada seperti : twitter,facebook,twitter dan line juga bisa melalui website kami.

Besar sekali harpan saya untuk bisa mewujudkan sebuah ide ini menjadi kenyataan,semua di dasari dari usaha masing masing dan bagaimana cara anda untuk mewujudkan nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar