Maret 14, 2014

WHPS ART, Solusi Jasa Seni

205-Widya Henri Permadi S

Usaha yang ingin penulis kembangkan dimasa depan nanti adalah usaha dengan modal keahlian yang penulis miliki. Usaha yang direncanakan bergerak dibidang Jasa Seni. Dengan sebelumnya melakukan analisa terhadap usaha sejenisnya terlebih dahulu, agar lebih memahami karakter dari jenis usaha yang akan ditekuni.
Perkembangan seniman yang pesat saat ini, adalah salah satu motivasi penulis untuk ikut bersaing dalam bisnis ini, disamping itu dengan didukung latar belakang pendidikan yang didapat diharapkan mampu untuk membantu kelancaran bisnis yang akan dikembangkan. Dalam pembuatan sebuah usaha harus dilakukan dengan persiapan yang matang dan tahapan tahapan tertata rapi untuk kelancaran bisinis yang dibuat, berikut beberapa tahapannya ;

1. Penentuan Modal

Dalam tahap ini, adalah susunan awal dari usaha yang akan penulis kembangkan. Tahap awal adalah pengumpulan modal, modal yang dibutuhkan terdiri dari 3 bagian yaitu Modal Keahlian, Modal Materil dan Modal Fasilitas. Setelah 3 modal tersebut bisa dipenuhi maka akan mempermudah untuk ke tahap selanjutnya.
Modal Keahlian, ini adalah modal yang paling utama dalam suatu usaha, jika tidak ada keahlian maka tidak akan bisa membuka usaha. Modal Materil, modal mencangkup keuangan, dan Modal Fasilitas, modal ini mencangkup modal peralatan, tempat dan sebagainya.

2. Menggolongkan Jasa Seni dengan sesuai kemampuan

Dalam tahap ini, penulis menggolongkan jasa seni yang akan diterima sesuai dengan keahlian dan fasilitas yang sementara, diantaranya :
  • Jasa Photography & Videography Untuk Semua Acara
  • Jasa Photo Pre Wedding Ekslusif
  • Jasa Percetakan
  • Jasa Sablon (Semua Bahan)
  • Jasa Sablon Kaos & DTG
  • Jasa Pembuatan WPAP
  • Jasa Pembuatan Siluette Art
  • Jasa Photo Editor
  • Jasa Video Editor

3. Perkembangan Jangka Panjang

Dalam tahap ini, adalah pemikiran untuk jangka panjang, berkembang seperti apa, atau ada cabang atau sebagainya. Dalam persiapan jangka panjang yang penulis buat, penulis akan menambahkan sumber daya manusia untuk mempermudah pengerjaan dan tentunya menambah fasilitas


Demikian rincian sederhana usaha yang akan dirintis oleh penulis, semoga dapat dikembangkan dan dapat menjadikan inspirasi untuk semua. (whps/tgs1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar