Jumat, April 18

Bisnis Hijab

125-Linda Arifah


Dikalangan masyarakat ini apa lagi wanita muslimah yang berhijab dari jaman demi jaman dan dari tahun ke tahun trend fashion selalu ada perubahannya termasuk fashion busana muslim atau biasa yang disebut dengan hijab. Trend pemakaian hijab berhasil mendongkrak bisnis para pemainnya. Salah satu penyebab banyaknya muslimah yang menggunakan hijab selain karena sebuah kewajiban adalah banyaknya buku-buku motivasi yang menyarankan dan menjelaskan tentang fungsi hijab itu sendiri .Oleh karena itu banyak wanita yang terinspirasi untuk menggunakan hijab dan busana hijab ternyata bisa terlihat menarik dan tidak ketinggalan jaman.  


Menjual Hijab melalui bisnis online atau menjual langsung sangat potensial  untuk pemakain hijab yang lumayan eksis, selain itu didukung oleh banyaknya training dan tutorial hijab yang ada . Anda sebagai seller harus cerdas menjual hijab anda, Cari komunitas yang  sesuai untuk produk hijab dan desain hijab yang tidak membosankan dan menarik untuk digunakan.

Selain menjual secara langsung Selain itu juga bisa  menggunakan media social, penggunaan website pun sering dilakukan untuk menjual hijab. Jika ada dalam media sosial selain itu bisa menampilkan picture yang banyak di web intagram facebook twitter , anda bisa menampilkan video tutorial yang menarik, serta memberikan tips-tips dalam bentuk artikel sehingga pengunjung web Anda yang ingin membeli hijab sangat puas, apa lagi di tahun ini bisnis hijab dan kerudung berpotensi besar untuk berkembang dengan peminat yang semakin besar dikalangan masyarakat.

Jadi, untuk Anda yang berminat menjalankan bisnis hijab ada baiknya memerhatikan hal-hal berikut :

Satu hal yang membuat hijab banyak diminati oleh para muslimah ialah modenya yang beragam dan menarik. Ya, penting sekali bagi Anda para pelaku usaha di bisnis hijab untuk mengetahui sekaligus mengamati perkembangan mode produk hijab yang sedang booming di pasaran. Beragam cara bisa dilakukan untuk selalu up to date terhadap perkembangan fashion hijab. Misal datang ke ajang-ajang fashion busana muslim, aktif di komunitas hijab atau hijabers tertentu, sering membaca majalah fashion, dsb.

Menjalankan dua strategi pemasaran sekaligus untuk mendorong peningkatan penjualan? Why not? 
Untuk memperluas jangkauan anda, kini banyak media yang bisa dimanfaatkan dalam pemasaran produk yang anda jual. Salah satunya adalah media online. Selain melakukan promosi secara langsung kepada konsumen di gerai atau toko baju muslimah, Anda pun bisa berpromosi lewat jejaring sosial atau blog pribadi. Di sini, Anda bisa memposting gambar-gambar produk yang Anda jual sekaligus memperbaruinya setiap hari. Atau bisa juga menarik perhatian konsumen dengan style hijab yang Anda terapkan.
Pendekatan yang dilakukan pelaku usaha pada konsumen, khususnya komunitas hijab tentunya tergantung dari level start up business nya. Kalau masih tahap awal bagus juga untuk hardsell. Sistem endorsement saat ini juga lumayan efektif, karena ada sosial media yang bisa digunakan untuk promosi. Yang terpenting bagaimana orang melihatnya seperti iklan yang menunjukan kualitas tanpa tertuju pada maksud untuk menjual produk. “Kalau bisa pendekatannya jangan yang hard selling, berusaha untuk menjadi partner, teman dan konsultan fashion saja di dalam komunitas.

Cara ini terbukti efektif. Lihat saja brand lokal kenamaan seperti Dian Pelangi dan brand  dari desainer lainnya. Dalam blog pribadinya, Dian Pelangi selaku pemilik butik selalu memposting foto-fotonya dengan style hijab yang trendy. Dengan begitu, ia bisa mempromosikan baju muslim rancangannya dan menjaring banyak pelanggan.
Melengkapi toko anda dengan menjual berbagai kebutuhan para hijabers akan membuat pelanggan menjadi loyal. Bagaimana tidak? Para pelanggan tentu akan semakin mudah mendapatkan apa yang mereka cari guna melengkapi penampilan hijabnya karena cukup mencarinya di satu toko. Anda bisa menjual asesoris mulai dari aneka model bros, kalung, gelang, hiasan kerudung, bandana, dan masih banyak lagi.
Bahkan mungkin Anda bisa menyediakan referensi gaya berhijab dalam bentuk buku atau pun DVD yang berisi tutorial hijab.

referensi :
http://citydirectory.co.id/main/read/jajal-bisnis-hijab-perhatikan-hal-hal-berikut-ini
http://www.majalahsekar.com/sekar-info/feature/643-bisnis-hijab-sangat-menjanjikan
http://mujahidcinta1.wordpress.com/category/artikel/
http://www.beritasatu.com/gaya-hidup/157042-tahun-depan-bisnis-hijab-dan-kerudung-semakin-berkembang.html
http://pebisnismuslim.com/arsip/2013/tren-mode-hijab-terus-berganti-bisnis-kerudung-berkibar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar