April 25, 2014

Jasa Desain Grafis, Hobi yang Menguntungkan

206-Salman Muhamad


L.Konsultan dan Biro
Jasa Desain Grafis, Hobi yang menguntungkan

Tahukah anda, apa itu desain grafis? Desainer grafis adalah orang yang memiliki kemampuan menuangkan ide-ide atau konsep yang ada dalam pikiran ke dalam bentuk gambar. Kemudian, ide tersebut pun divisualisasikan pada media cetak maupun elektronik.
Menjadi seorang desainer grafis merupakan salah satu celah bisnis yang cukup menjanjikan karena sekarang makin banyak perusahaan atau pun masyarakat yang membutuhkan orang yang mampu membuat suatu visualisasi produk untuk ditawarkan kepada masyarakat luas. Selain itu, perusahaan juga sangat membutuhkan seorang desain grafis ini untuk membuat company profile.

   A. Memulai bisnis
Dalam merintis bisnis desain grafis ini, ada beberapa hal penting yang harus saya siapkan.
         Memiliki kemampuan yang memadai mengenai dunia desain grafis. Dalam hal ini, bagi Anda berlatar belakang jurusan desain grafis akan menjadi nilai tambah.
         Menguasai skill desain  yang mendukung proses kerjanya.
         Mengetahui visi dan misi suatu perusahaan atau seseorang  yang menjadi kliennya.
         Selalu dapat berpikir kreatif dan inovatif.

B. Hambatan Bisnis
Hal-hal yang dapat menjadi hambatan dalam merintis bisnis jasa desain grafis ini adalah sebagai berikut.
         Klien yang sulit menerima masukan atau ide dari Anda.
         Suasana hati yang tidak nyaman, bisa karena sakit atau adanya permasalahan yang terkadang mengganggu konsentrasi berpikir Anda dan akhirnya menghambat kinerja Anda.
         Mood jelek sehingga tidak dapat berpikir kreatif.
         Sulitnya memenuhi keinginan klien yang kompleks.

   C. Strategi Bisnis
Berikut strategi agar bisnis berjalan mulus.
         Jalinlah suatu jaringan pertemanan di internet sekaligus untuk mencari celah kerja sama jasa bisnis Anda.
         Berpromosilah melalui berbagai media, baik cetak kartu nama, pasang iklan di media cetak, pasang Man di internet, maupun promosi lisan. Patoklah tarif jasa desain yang tidak terlalu tinggi. Atau Anda dapat menyesuaikan tipe klien dan sesulit apa pekerjaan yang harus dilakukan. Teruslah menggali ide-ide kreatif karena hal tersebut merupakan inti dari segala tindakan Anda menekuni bisnis ini.

Peluang bisnis ini sangatlah bagus jika kita bisa mengelolanya. Bagi Anda para mahasiswa, pekerja atau wirausahawan yang mempunyai skill desain, peluang bisnis  ini tentu sangat cocok untuk kalian. Yang paling penting tetep terus berusaha walau harus jatuh bangun menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar