April 16, 2014

Kerja Keras Menuju Kesuksesan (Kick Andi)

309-Mahbub Muwajih

Dalam acara ini dihadirkan tiga bintang tamu yang berbeda tetapi memiliki kesuksesan yang sama yaitu sukses menjadi seorang pengusaha muda. Orang yang pertama dii hadirkan yaitu putrid kedua Nikolas kurniawan dan yang ketiga adalah Hamza.

Putri sendiri memiliki sebuah usaha kopi yang di oleh dengan beberapa macam cara yang dapat menghasilkan produk seperti kopi luwak lanang atau jantan, lanang landep dan kopi gajah hitam. Sebelum putrid menjadi seorang pengusaha kopi, putrid sejak kecil sudah gemar berjualan dan pada saat putrid sudah dewasa putrid juga sempat bekerja di sebuah perusahaan. Dari berbagai pengalam pekerjaan yang putrid dapatkan akhirnya putrid berani membuka usahanya sendiri yaitu mendirikan sebuah usaha kopi. Dari pengalaman kerjanya putrid juga dapat memasarkankopinya sendirihingga menembus pasar internasional. Perjalanan karir putrid menjadi seorang pengusaha juga tidak selalu mulus, putrid juga perna tertipu dan mengalami kebangkrutan, dengan kerja keras yang kuat akhirnya putrid dapat bangkit kembali dan membangun usahanya dengan lancer dan sukses.

Nikolas Kurniawan adalah seorang pengusaha yang bergerak pada bidang usaha ikan hias, usaha yang didirikan oleh nikolas ini sudah dapat mengexpor ikan hias ke berbagai Negara seperti cina dan belanda. Kisah nikolas hamper sama seperti putrid yaitu sudah mulai berjualan sejak kecil bahkan pada saat duduk ke bangku sd nikoloas juga pernah tidak naik kelas karena focus pada usahanya. Pada saat nikolas duduk di bangku SMA dia juga mencoba berwirausaha dengan cara menjual kue, dari pengalan berjualan itulah akhirnya nikolas dapat mencapai kesuksesan saat ini dengan cara berjualanikan hias yang dapat dipesan secara online.


Hamza merupakan seorang pengusaha bimbingan belajar, mulai dari bimbingan belajar untuk tingkat SD, SMP dan SMA. Selain itu juga hamza meliliki usahalain seperti menjual sofa dan kasur yang memiliki omset mencapai 250juta perbulannya. Sama seperti kurniawan dan putrid pengalam kerjalah yang mengantarkan hamza menjadi seorang pengusaha muda yang sukses, hamza juga pernah berjualan sejak dudung di bangku SD. Berbagai macam bisnis yang di jalani oleh hamza sebelum menjadi seorang wirausaha muda yg sukse seperti sekarang ini, contoh usaha hamza yang gagal atau bangkrut adalah pada saat hamza memulai bisnis makanan, berjualan pulsa,buku dan roti. Bedanya hamza denga putrid dan kurniawan yaitu hamza selalu di dukung oleh orang tuanya dalam hal modal usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar