April 18, 2014

Modis dengan Aksesoris

113-Septi Ayu Lestari


Hampir setiap wanita atau remaja putri menyukai aksesoris. Sudah menjadi kodratnya bahwa wanita suka berdandan dan selalu menomorsatukan  penampilannya, dengan tampil cantik, trendi ataupun modis. Aksesoris merupakan salah satu hal yang bisa menunjang penampilan setiap wanita atau para remaja putri agar selalu tampil modis dan cantik.
Walaupun aksesoris hanya sebagai penunjang penampilan, tetapi hal ini akan sangat membantu wanita dalam mempercantik penampilan dan menimbulkan rasa percaya dirinya. Hal inilah yang membuat peluang bisnis aksesoris ini banyak digemari oleh kaum wanita. Tidak hanya itu, bisnis aksesoris ini juga sangat mudah dijalankan dan tidak memerlukan modal yang besar untuk menjalaninya. Dengan mengoptimalkan peluang bisnis ini, kita dapat meningkatkan penghasilan ekonomi.

Untuk memulai bisnis aksesoris wanita, ada baiknya jika kita memiliki kreatifitas dan berinovasi untuk membuatnya sendiri. Tak perlu untuk belajar atau  kursus untuk membuatnya, cukup dilakukan secara otodidak. Itulah sebabnya mengapa bisnis aksesoris ini hanya membutuhkan modal yang sedikit, karena bisnis ini hanya membutuhkan kreatifitas dan menciptakan berbagai inovasi yang mampu berkompetisi dan diminati oleh pasar. Sebelumnya, kita harus mengetahui tren terkini yang sedang digemari, terutama dalam dunia fashion agar aksesoris yang dibuat tidak tertinggal atau selalu up to date, sehingga sesuai dengan permintaan pasar. Aksesoris yang dijual dapat berupa kalung, gelang, jam tangan, dll. Dalam hal ini, bisnis yang saya jalankan lebih mengarah pada aksesoris kalung dan dompet. Karena saya adalah seorang mahasiswi dan tidak memiliki cukup waktu untuk membuat aksesoris sendiri, saya hanya menjual aksesoris yang saya dapatkan dari tempat pusat perbelanjaan aksesoris.

Tak perlu pusing memikirkan tempat usaha untuk menjalani bisnis aksesoris ini. Kita hidup di zaman dengan teknologi yang canggih, kita bisa memanfaatkan berbagai situs jejaring sosial untuk memasarkan aksesoris ini, seperti facebook, twitter, instagram, dll. Seperti kita ketahui, mayoritas penduduk Indonesia memiliki akun jejaring sosial, hal ini tentunya memudahkan penjualan secara online. Pemasaran dilakukan melalui online menjadi lebih praktis dan efisien, karena pembeli hanya perlu melihat dan memesannya secara online dan tidak harus datang secara langsung, yang lebih menghabiskan banyak waktu. Seperti yang saya lakukan, bisnis ini saya jalani secara online dengan memasarkan melalui blog (adorabletime.blogspot.com) dan melalui akun twitter. Namun, jika kita memiliki modal lebih untuk membuka tempat usaha, maka lokasi yang strategis sangat dibutuhkan, misalnya kios dalam mall. Selain itu, tata tempat usaha semenarik mungkin agar menarik peminat untuk berkunjung dan membelinya.

Sumber:

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar