April 10, 2014

Menjadi Hebat dengan "Melawan Arus" (Kick Andy)

317-Yoga Arief Widayanto

Dalam acara kick andy diepisode “pembisnis muda sukses” ditampilkan 3 orang pemuda yang umurnya sekitar 18-20 tahun. Dalam perbincangan mereka bertiga kepada kick andy banyak sekali manfaat yang saya dapatkan khususnya dalam bidang bisnis. Berbisnis saat muda merupakan bisnis yang banyak digemari anak remaja jaman sekarang, untuk menambah uang jajan atau belajar mendapatkan pengahasilan sendiri. Dalam kita melakukan sebuah bisnis tidak jauh dari yang namanya malu, ejekan, atau dagangan yang tidak laku dijual. Tapi itu semua tidak menjadi penghalang untuk ketiga pembisnis muda yang sukses dalam acara kick andy yaitu Putri, Nico, dan Hamzah.
Mereka bertiga menceritakan banyak sekali pembalajaran untuk orang-orang, mereka menceritakan bagaimana awal mereka masuk kedalam bidang berbisnis sampai sekarang sukses, seperti Putri mempunyai usaha Kopi Luwak Lanang, Nico mempunyai usaha Ikan Hias, dan Hamzah mempunyai usaha Bimbingan Belajar dan Sofa Bed. Dalam berbisnis mereka bertiga tentunya pasti mengalami yang namanya musibah tau jatuhnya usaha yang mereka jalani.

Putri dan Nico selama usahannya berjalan mereka mengalami kejadian Penipuan yang dilakukan oleh partner kerjanya sendiri, namun itu semua putri dan nico tepis dan menjadi pelajaran untuk mereka dengan tetap melanjutkan usahanya tanpa berfikir kejadian tersebut dapat terulang lagi. Lain halnya lagi dengan Hamzah, Hamzah memulai bisnisnya dari dia SD, dari SD dia sudah berbisnis apa saja yang bisa dijual salah satu contohnya adalah “Conter Pulsa”.

Hamzah bercerita membuka usaha Conter Pulsa membuat Hamzah rugi, karena pekerja Conter Pulsa Hamzah, mengirimkan pulsa kepada keluarga atau pacar sipekerja secara diam-diam. namun ia terus berusaha mencari usaha yang cocok dengannya akhirnya Bimbimngan Belajar dan Sofa Bed-lah yang sekarang menjadi usahanya.

Untuk menjadi pembisinis sukses seperti ketiga pembisnis muda ini, mereka dalam acara kick andy ini memberika prinsip-prinsip mereka berusaha sebagai contoh untuk semua orang. Seperti Prinsip Putri yang berkata “Kita hidup ini tidak bisa mengarahkan angina, tapi kita gak boleh lupa bagaimana kita masih bisa mengarahkan layar. Tuhan itu memilihkan jalan apa yang harus kita lalui, yang harus kita ingat adalah bahwa kita itu masih bisa memilih bagaimana kita bisa melalui”. Nico berkata “Ikan berenang mengikuti arus, ikan mahal berenang melawan arus. Kalo mendengar kata sulit disanalah pesaingnya sedikit.” dan Hamzah berkata “Kalau kita ingin berhasil dalam bidang apapun itu kita harus berani berbeda, jadi kalau kita ingin menjadi orang yang rata-rata kita ikuti arus saja, tapi kalau kita ingin menjadi orang yang diatas rata-rata kita ikutin arus tapi kita harus tau apa yang harus dimodivikasi, tapi kalau kita ingin lebih hebat lagi diantara diatas orang yang rata-rata itu  kita harus berani melawan arus.” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar