April 10, 2014

Pembisnis Muda Berjualan Sejak Muda (Kick Andy)

315-Ovi Novitasari

Pembelajaran yang saya dapat dari ke 3 pembisnis muda tersebut yaitu pengalaman berjualana sejak dini merupakan kemampuan awal dimana kita mendapatkan suatu peluang bisnis yang bisa kita kembangkan kemampuan bisnis itu ketika kita dewasa kelak. Awalnya mereka berjualan sejak dini untuk mencari tambahan uang jajan tapi itu bisa menjadi suatu motivasi kita untuk lebih giat berjualan.
Dalam berjualan kita tidak perlu malu apa yang kita jual apapun itu, apalagi mereka semua memulai bisnisnya dari sejak SD pasti banyak perkataan yang tidak enak maupun terkadang dagangannnya tidak laku tapi itu semua tidak membuat mereka patah semangat untuk tetap berjualan.

Ketika dewasa mereka makin mengembangkan usahanya di sesuai peluang yang mereka dapatkan seperti Putri mempunyai usaha Kopi Luwak Lanang, Nico mempunyai usaha Ikan Hias, dan Hamzah mempunyai usaha Bimbingan Belajar dan Sofa Bed.  Dalam usahanya masing-masing ada jatuh bangunnya tidak semulus yang biasa orang harapkan. Putri dan Nico selama usahannya berjalan mereka mengalami kejadian Penipuan yang dilakukan oleh partner kerjanya sendiri, itu semua tidak menjadi halangan mereka untuk terus berusaha agar usahanya tetap berjalan. Sedangkan Hamzah mengalami kegegalan dalam mencoba berbagai usaha namun ia terus berusaha mencari usaha yang cocok dengannya akhirnya Bimbimngan Belajar dan Sofa Bed-lah yang sekarang menjadi usahanya. Intinya kita jangan takut menghadapi segala cobaan dan kegagalan dalam berbinis yang kita jalanin, ketika kita terjatuh disitulah ada jalan untuk membenahi kembali usaha yang kita punya.

Untuk menjadi Pembisnis Sukses kita harus mempunyai filosofi masing-masing, seperti Putri yang berkata “Kita hidup ini tidak bisa mengarahkan angina, tapi kita gak boleh lupa bagaimana kita masih bisa mengarahkan layar. Tuhan itu memilihkan jalan apa yang harus kita lalui, yang harus kita ingat adalah bahwa kita itu masih bisa memilih bagaimana kita bisa melalui”, Nico berkata “Ikan berenang mengikuti arus, ikan mahal berenang melawan arus. Kalo mendengar kata sulit disanalah pesaingnya sedikit.”, dan Hamzah berkata “Kalau kita ingin berhasil dalam bidang apapun itu kita harus berani berbeda, jadi kalau kita ingin menjadi orang yang rata-rata kita ikuti arus saja, tapi kalau kita ingin menjadi orang yang diatas rata-rata kita ikutin arus tapi kita harus tau apa yang harus dimodivikasi, tapi kalau kita ingin lebih hebat lagi diantara diatas orang yang rata-rata itu  kita harus berani melawan arus.” Dari filosofi mereka dapat menjadi suatu motivasi bagaimana kita  bisa terus berjuang untuk dapat mengembangkan bisnisnya menjadi sukses kelak nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar