Kamis, April 17

Usaha Restoran Padang

237-Syifa Fennia

RUMAH MAKAN SIMPANG RAYA (MASAKAN PADANG)

Pemilik : Bustari

Alamat : Jln Maulana Hasanudin  RT 05/03      No 11 Poris Gaga, Batu Ceper, Tangerang

Bidang Usaha : Rumah Makan

Omset : 30 Juta perbulan 

Karyawan   : 6 orang



 Strategi Bisnis


Strategi bisnis yang dilakukan ialah dengan mencari lokasi yang strategis, tepat dipinggir jalan dan dengan membuat menu  makanan dengan kualitas rasa yang sangat baik, kemudian dengan menetapkan harga yang cukup standard.

Riwayat Singkat

Rumah makan padang ini berdiri sejak 10 oktober 1996. rumah makan ini sudah lama digeluti bapak bustari. awal mulanya bapak bustari membuka catering kecil-kecilan, lambat laun bisnis ini terlihat cukup baik dan bagus untuk dijalani karenma antusias masyarakat cukup baik dan konsumen tetap beliau juga cukup banyak. kemudian akhirnya beliau meminta pendapat kepada istrinya untuk mencoba membuka rumah makan padang. setelah disetujui istrinya kemudian beliau membuka rumah makan ini di daerah poris gaga, tangerang.
Dan seiring berjalannya waktu alhamdulillah bisnis ini diminati oleh banyak masyarakat dan bisnis ini berjalan cukup lancar walaupun tidak sedikit rintangan yang dihadapi.
Didalam menggeluti usaha ini Bapak Bustari terjun langsung didalam pengelolaan bisnis ini tanpa campur tangan saudara-saudaranya.
Didalam usaha ini beliau dibantu oleh oleh 6 orang karyawannya yang kesehariannya membantu dalam proses menyediakan hidangan-hidangan yang tersedia kepada konsumen.
Didalam usaha bisnis ini beliau juga mengalami penurunan pada tahun 1998. 
karena dalam membangun usaha ini tidak sedikit rintangan yang ia hadapi mulai dari susahnya mencari pelanggan dan membuat percaya konsumen akan cita rasa dari rumah makan padang ini.

Omset Penjualan 

Omset penjualan dari rumah makan ini berkisar 30 Juta perbulannya, dengan jumlah karyawan yang bekerja yaitu sekitar 6 orang.

Saran

Saran yang saya dapati dari beliau adalah untuk menjadi pengusaha yang sukses harus tekun dan serius dengan usaha yang ingin kita jalani, jangan pernah mengeluh dan berputus asa apabila terjadi kegagalan dalam berbisnis karena dengan kita merasakan suatu kegagalan itu merupakan awal dari kesuksesan kita yang tertunda dan jangan pernah lupa untuk berdoa dan selalu bersyukur kepada Allah SWT.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar