April 11, 2014

Sukses Bisnis Melalui Proses Jatuh Bangun (Kick Andy)


307-Adae Purnamas

 

Dalam penjelasan yang saya liat diacara kick andy ini ada 3 pengusaha yang sukses dalam usia muda,  dan menjadi motivasi agar kita menjadi pengusaha yang sukses apabila kita ingin berbisnis, ke 3 pengusaha tersebut masih cukup muda sekali umurrnya sekitar 18-20 tahun. Generasi muda saat ini kebanyakan masih menggantungkan diri kepada orangtuanya. Namun, tidak bagi ketiga anak muda yang hadir di acara Kick Andy,  Meski masih muda, mereka telah membuktikan bahwa sukses berbisnis di usia muda bukanlah hal yang mustahil.

Dikutip dari situs Kick Andy, ketiga pengusaha muda sukses tersebut yaitu Theresia Deka Putri, Nicholas Kurniawan dan Hamzah.
Theresia Deka Putri asal Gresik, Jawa Timur, sejak 2007, perempuan yang akrab disapa Putri ini telah menekuni bisnis kopi luwak. Kopi hasil fermentasi binatang luwak itu dikembangkan Putri di kebun kopi miliknya di Malang, Jawa Timur. Putri mengaku sudah mengalami jatuh bangun dalam mengembangkan bisnisnya ini. 
Namun, hasil kerja keras Putri tidak sia-sia. Omset bisnis kopinya pernah mencapai Rp 1,6 miliar pada  2011 lalu. Akibat kesuksesannya, ia kini sering diundang untuk berbagi tips sukses di sejumlah daerah. 
Selanjutnya, Nicholas Kurniawan, yang mencoba berbisnis karena bosan hidup kekurangan. Pemuda yang akrab disapa Nicho ini mencoba berbisnis dengan menawarkan sejumlah barang melalui dunia maya. 
Dari beberapa barang yang ia jual, ikan hias menjadi barang dagangannya yang paling laris. Pemuda berusia 20 tahun ini tak hanya menerima pesanan dari dalam negeri saja, ia juga memenuhi pesanan ikan hias dari luar negeri seperti Cina, Amerika, Inggris dan Australia.
Terakhir pengusaha muda sukses yang membagi pengalamannya bersama Andy Noya adalah Hamzah Izzul Haq. Pemuda yang baru berusia 19 tahun ini telah mengakuisisi sebuah usaha bimbingan belajar (bimbel) milik temannya yang sedang kesulitan uang. 
Dengan uang hasil pinjaman dari orangtuanya, akhirnya Hamzah membeli usaha bimbel tersebut seharga Rp 175 juta. Berbekal keseriusan dan ketekunannya, kini ia  telah membuka empat cabang bimbel.
Dari ketiga pengusaha ini sangatlah bertekat tinggi untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses di masa muda,,maka dari kesimpulan ini kesuksesan itu dilakukan dalam berusaha agar apa yang kita inginkan berjalan dengan lancer dan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar