April 24, 2014

Seni Kerajinan Kertas PaperCraft


102-Alfias Andrianto
Saya ingin mencoba membuat bisnis tentang penjualan handicraft terutama Papercraft. Papercraft adalah kerajinan kertas yang dibuat membentuk berbagai macam bentuk sperti avatar, tokoh kartun, bangunan, replika gadget dan masih banyak lagi.

Saya tertarik dengan bisnis ini karena di indonesia seni papercraft masih belum terlalu banyak peminat. Peminat papercraft biasanya hanya dikalangan dewasa karena kerajinan papercraft ini tergolong kerajinan yang mudah rusak.

Dalam bisnis Papercraft ini terbagi menjadi beberapa segmen pasar seperti :
  1. Paper Toys
  2. Papercraft replika
  3. Papercraft avatar
  4. DLL
Seperti dalam industru kerajinan yang lain, kreatifitas dan inovasi merupakan modal utama dalam papercraft guna kemajuan bisnis usaha di bidang ini. Dan dalam berbisnis papercraft tidak perlu investasi yang mahal karena bahan dasar Papercraft hanya kertas dan printer untuk mencetak model - model Papercraft.

 Bisnis Papercraft ini sangat menguntungkan. Kenapa ? Ya, karena papercraft ini tidak hanya sebagai hiasan saja, tapi juga bisa sebagai lahan untuk memperoleh uang. Dari bisnis pembuatan hingga menjualnya kepada konsumen, kita dapat memperoleh
untung yang cukup besar dibandingkan dengan Origami biasa.

Pemasaran Papercraft ini bisa dilakukan secara offline maupun online. Jika secara offline maka akan dibuka stand atau booth Papercraft. Sedangkan secara online salah satunya bisa di order melalui blog http://viazput.blogspot.com/2014/04/papercraftonline.html ini.






Sumber :
http://wirausahainfo.blogspot.com/2012/04/peluang-bisnis-baru-di-papercraft.html
http://netpreneur.co.id/rauf-raphanus-gencar-edukasi-papercraft-sambil-jualan-di-perikertas-com/#.U1izuaLv8gs
 http://blogadribaraka.blogspot.com/2014/01/papercraft-kerajinan-kertas-melebihi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar