April 24, 2014

PD Rinjani Putra

205-Widya Henri Permadi S

Kartu Nama
Nama usahanya adalah Rinjani Putra, nama ini diambil berdasarkan filosofi pemilik yang berlatar belakang budayanya yaitu Lombok, Nusa Tenggara Barat. Karena sosok pemilik yang lahir dari daerah pedalaman Lombok timur yang dekat dengan kaki gunung rinjani, sehingga terinspirasi menggunakan nama Rinjani pada usahanya diibaratkan sebagai gunung yang besar dan kokoh.

Logo pada perusahaan, sangat simple dan bergaya klasik, mudah ditiru. penggunaan satu warna yaitu warna merah. Warna yang mengibaratkan keberanian dalam merintis usaha dr nol hingga pada saat ini.
Riwayat usaha ini, usaha ini bergerak dibidang Industri dan terkerucut ke bidang sablon, yang memerlukan lokasi pekerjaan yang khusus, karena pembuangan limbah yang bisa mencemari habitat sekitar. Usaha ini didirikan sekitar 20 tahun silam. Usaha yang sudah cukup lama sekali, sering kali perusahaan ini mengalami pasang surut dalam dunia bisnis. Awal modal pemilik untuk membuka usaha ini adalah modal pinjaman bank, meminjam dana sekian, pemilik membeli modal berupa peralatan sablon dan alat transportasi. Pernah berjaya pada masa-masanya, perusahaan ini bisa menghasilkan omset 20jt perminggu, cukup besar untuk usaha mikro seperti ini.

Strategi bisnis yang dipakai pada usaha ini adalah, "untung kecil tidak apa-apa, asalkan barang bisa kejual", begitu yang diungkapkan pemilik. Jumlah karyawan yang ada pada saat ini berjumlah 6 orang.
Usaha mikro ini beralamat di Jakarta, Perumahan Cengkareng Indah. Demikian observasi singkat yang dilakukan, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar