September 11, 2014

Razzle Dazzle Clothing

A34-Haris Pratomo

Pada hari Jum’at tanggal 5/9/2014 , saya melakukan sebuah observasi mengenai kewirausahaan, saya mengobservasi usaha yang di jalankan oleh teman saya, usaha ini bergerak di bidang fashion. Nama usaha yang didirikan oleh teman saya yaitu Razzle Dazzle Clothing, usaha tersebut merupakan sebuah online shop .
Saya memilih usaha teman saya ini untuk di jadikan bahan observasi karena saya ingin lebih tahu tentang penjualan melalui media online shop dan juga sebagai media promosi usaha teman saya tersebut .

Nama Usaha               : Razzle Dazzle Clothing
Pemilik Usaha             : Ade Yusuf Yaumul Isnain
Alamat Web                : http://razzledazzle-clothing.com/ (dalam tahap pengembangan)
                                    @Razzledazzle_ID (Twitter)


Razzle Dazzle Clothing atau bisa di singkat RDC berdiri sekitar 1 bulan yang lalu, walaupun terbilang cukup baru namun usaha ini sudah mulai banyak diminati oleh para costumer. RDC memiliki target pasar yaitu anak muda khususnya mereka yang menyukai dunia games (gamers) dan juga Geek yaitu seseorang yang tergila-gila atau terobsesi terhadap sesuatu. Range penjualan baju ini terbilang cukup terjangku oleh kantong anak muda khususnya para mahasiswa yaitu berkisar 80-100ribu. Saat ini Razzle Dazzle Clothing memiliki 3 pengurus yang masing-masing memiliki tugas tersendiri untuk membangun & menjalankan ini.

Ade pemilik usaha ini bercerita , awalnya ia dan ke2 temannya  hanya iseng untuk menjalankan usaha online shop ini , namun karena melihat fenomena online shop yang sedang marak saat ini , akhirnya ia memberanikan diri untuk serius membangun & menjalankan usaha tersebut , di bantu oleh ke2 kawannya ia pun mulai mengumpulkan modal Rp600.000 , untuk jasa web hosting & biaya cetak baju pertama .


Saat  ini sudah ada 10 baju yang berhasil terjual , walaupun masih sedikit Ade optimis penjualannya akan meningkat seiring dengan berjalannya waktu.


Beberapa contoh desain yang dapat di pesan di Razzle Dazzle Clothing



Dokumentasi pada saat observasi

Foto bersama Ade Yusuf pemilik Razzle Dazzle Clothing , tampak tampilan web yang sedang dalam tahap pengembangan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar