Oktober 03, 2014

My Juice

B28-Maulida Tiasti Dewi
Jenis Usaha
Jenis usaha yang diteliti yaitu usaha es jus bernama MY JUICE.

 Sejarah Singkat Usaha
MY JUICE adalah usaha yang menjual aneka minuman yang de gekuti oleh seorang ibu rumah tangga yang bernama ibu mustoroh . Minuman yang dijualnya seperti berbagai macam jus buah-buahan. Nama MY JUICE itu sendiri diambil dari anak pemilik usaha ini yakni Mita dan Yuyun. Usaha ini berdiri sejak bulan Juni 2011. Masih beroperasi sampai saat ini.



Modal
Dalam menajalankan usaha ini tidak memerlukan modal yang begitu besar, karena tempat dan kios kepunyaan sendiri jadi tidak perlu membeli atau menyewa. Modal awal yang dipakai adalah modal pribadi dari hasil tabungan  yaitu sebesar Rp 3.700.000,00.

1    Strategi pemasaran
Strategi harga dilakukan berdasarkan harga pasar, harga yang ditetapkan adalah dibawah harga pasar dengan tetap menjaga kualitas usaha serta pelayanan, dengan kata lain harga diusahakan lebih rendah bila dibandingkan dengan pesaing tetapi pelayanan dan kualitas tetap diutamakan.
2    Tempat
Kios yang  dimiliki ialah milik sendiri, jadi tidak perlu membayar atau menyewanya. Ditambah lagi posisinya yang cukup strategis, yang mudah dijangkau oleh pembeli. Yaitu di dekat sekolah SMAN 63
3    Peluang
Untuk peluang usaha MY JUICE  masih cukup baik sampai 20 atau 30 tahun kedepan atau bahkan selama orang masih mengkonsumsi minuman ini, apalagi segmen dari usaha ini termasuk tidak ada batasnya dan untuk semua kalangan, maksudnya dari anak-anak sampai orang tua membutuhkan atau mengkonsumsi jajanan pasar, sehingga usaha ini masih bagus untuk dijalankan.
4    Pelanggan

Pelanggan MY JUICE  ini sebagian berasal dari lingkungan daerah sekitar terutama anak sekolahan dan bahkan banyak orang-orang yang sengaja datang dari luar lingkungan sekitarnya hanya untuk membeli myjuice ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar