Januari 12, 2016

Observasi Bisnis Raxzel

Nama Usaha: Raxzel
Alamat : Jl. Pawon Raya No.1 Komplek Harapan Kita Karawaci 15810 Tangerang.

Try Atmojo, pemilik Clothing Raxzel rela melepas pekerjaannya sebagai marketing professional di perusahaan automotif Mitsubishi, Jakarta untuk beralih profesi menjadi seorang pengusaha. Bermodalkan uang hasil simpanannya sebesar Rp30 juta, akhirnya pada 2005 Try resmi membuka distro yang berlokasi di kawasan Tangerang. Try memilih terjun ke usaha pakaian karena melihat prospek bisnis ini yang semakin cerah.
Pada awal usaha, Try masih memasarkan produk-produk buatan orang lain seperti merek Ouval, Uncle347, Firebolt dan Endorse. Namun melihat peminat distronya cukup besar, dia terinspirasi untuk membuat brand clothing sendiri. Pada awal 2006, Try pun meluncurkan merek dengan nama Raxzel yang mengusung desain dengan tema pemanasan global. Tema tersebut dipilih karena saat ini “global warming” merupakan salah satu isu global yang banyak menyedot perhatian masyarakat. Seiring makin berkembangnya usaha, sekarang Try telah membuat sendiri berbagai produk pakaian di distronya. Mulai dari kaos, kemeja, sweter, celana jeans, boxer, topi, tas, pin, dompet, hingga sandal.
Untuk mengenalkan Raxzel kepada para konsumen, Try sering mengikuti bazar seperti Jakcloth dan semacamnya, Try juga sering mempromosikan Raxzel dengan cara membuat event di distro miliknya.
Tiap bulan, Try mampu menciptakan 24 desain produk kaos yang berbeda dengan membatasi jumlah sebesar 65 buah per desain. Dengan berbagai macam promosi yang dilakukan, Try mengaku saat ini telah memiliki lima distro yang ada di lima daerah berbeda. Dari kelima distro ini, tiap bulannya Try bisa mendapatkan omzet sekitar Rp250 juta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar