Maret 31, 2016

Indonesia Yang Lebih Baik!

Let's Do Our Best For A Better Indonesia!


Taukah kamu bahwa sebagian besar warga Cina berjaya di kota Medan, Indonesia? Disana kita bisa menemukan dengan mudah para pekerja Indonesia yang bekerja dibawah perintah orang Cina, kita juga bisa melihat banyak spanduk dengan tulisan Cina bertengger antara tiang ke tiang di setiap sudut jalan raya, kita juga bisa mengunjungi sebuah pasar yang secara keseluruhan dihuni oleh warga yang bermata sipit tersebut. Bahkan terdengar kabar bahwa Cina akan mengirimkan 10 juta penduduknya untuk menetap di Indonesia. Alhasil, warga pribumi perlahan tersingkir, dan perlahan hal ini mengancam kejayaan bangsa kita.
Sebenarnya, apa rahasia dibalik kejayaan Cina saat ini? Tak dipungkiri bahwa prinsip orang Cina sangatlah luar biasa, mereka dilatih untuk mandiri dan bekerja keras sejak usia dini, anak-anak Cina juga dituntut oleh kedua orang tua nya untuk selalu menjadi yang terdepan dan mengerahkan segala tenaga untuk mendapat hasil yang maksimal, mereka juga terkenal dengan sikapnya yang menghargai waktu, kegigihannya dalam berbisnis juga patut kita acungi jempol, kemudian, warga Cina terkenal dengan sifatnya yang pelit. Ya, mereka berhemat dan selalu memperhiyungkan pemasukan serta pengeluarannya secara matang, sehingga munculah julukan pelit untuk mereka. Hebatnya lagi, mereka beranggapan untuk mengangkat derajat orang tua adalah dengan menjadi orang yang kaya raya, dan mereka juga bekerja untuk 3 generasi setelahnya.
Lalu, bagaimana sikap kita sebagai warga pribumi yang kini berbagi satu tanah dengan warga Cina? Bagaimana cara kita agar berada jauh di atas warga dengan kulit putih dan mata sipit tersebut? Bukankah kemerdekaan adalah dengan hidup nyaman dan sejahtera di negara sendiri? Rebut! Indonesia membutuhkan muda-mudi dengan mental baja seperti orang Cina. Untuk menjadi kaya di negeri kita sendiri, kita bisa meniru sikap dan sifat orang Cina dalam berbisnis, seperti :

  • -          Bekerja dan Bekerja
  • -          Siap Menerima Resiko Dalam Bisnis Usaha Tanpa Gentar
  • -          Tepat Dan Selalu Mematuhi Jadwal Rutinitas
  • -          Selalu Memperhitungkan Pengeluaran Dan Pemasukan
  • -          Motto ''Pelanggan adalah Raja''
  • -          Berpikir Untuk Tiga Keturunan
  • -          Menguasai Bisnis Dari Hulu ke Hilir


Tapi, jangan tamak untuk kepentingan pribadi, karena sejatinya ketamakan akan menghancurkan. Maka, alangkah baiknya kita hidup saling berbagi, agar warga pribumi merasakan kemerdekaannya, yaitu hidup yang sejahtera di negara mereka sendiri. Mari kita rebut kemerdekaan Indonesia dari tangan Cina dengan berwirausaha!



Oleh : Annisa Cintya Darmastuti - 46115010072
L30-Annisa

Referensi :
Suharyadi, Nugroho Arissetyanto, S.K. Purwanto, & Maman Faturohman.(2012).Membangun Usaha Sukses Sejak Usia Muda, Jakarta:Salemba Empat.

http://www.pro-rahasia.com/2014/12/rahasia-sukses-orang-china-di-indonesia.html

http://pribuminews.com/29/05/2015/10-juta-warga-negara-cina-akan-migrasi-massal-ke-indonesia-pribumi-tersingkir/

http://www.femina.co.id/article/prinsip-sukses-orang-tionghoa





Tidak ada komentar:

Posting Komentar