April 08, 2016

Meningkatkan Kreativitas seorang wirausahaan

By: Rizki Ayu Marya

Setiap wirausahawan harus mempunyai jiwa kreativitas dan inovasi yang unik agar mampu meningkatkan hasil produksinya dipasaran yang bisa membuat konsumen lebih merasa tertarik dengan produksi yang telah dihasilkan.
Jadi kreativitas adalah kemampuan yang dimiliki seseorang untuk mengembangkan gagasan-gagasan dan cara-cara baru dalam memecahkan masalah lalu menemukan peluang, sedangkan Inovasi yaitu kemampuan menerapkan kreativitas dalam rangka memecahkan masalah dan menemukan peluang.
Dalam berwirausaha pastilah mempunyai saingan, maka dari itu saya akan menjabarkan beberapa cara untuk meningkatkan kreativitas seorang wirausaha:
1.      Ubahlah cara berpikir anda dari negative menjadi positif
   Jika pikiran kita selalu positif maka kita akan semakin percaya kepada diri sendiri bahwa kita bisa.
2.      Selalu bertanya
   Terbiasa menjawab dan bertanya dengan permasalahan yang sering terjadi dari sudut pandang berbeda, dengan cara ini maka akan bisa menemukan solusi setiap ada masalah yang datang.
3.      Menciptakan sesuatu
  Salah satu cara yang paling efektif dengan terbiasa menciptakan suatu hal yang baru
4.      Displin
  Seorang wirausaha harus mempunyai sikap dispilin, misalnya waktu dengan disiplin waktu kita bisa menyelesaikan pekerjaan kita sesuai target tanpa perlu mengulur waktu yang terlalu banyak.
5.      Jangan biarkan kritik menghalangi anda
  Jika kita mendapatkan sebuah kritikan negative dari seseorang justru dari situlah semangat kembali untuk mencoba memperbaiki lagi menjadi lebih baik, jangan mudah putus asa apabila mendpatkan kritikan buruk dari orang lain cobalah untuk lebih percaya diri.
Dalam berkreativitas tentulah selalu ada hambatan berikut ini saya jabarkan hambatan dalam berkreativitas :
1.      Hambatan Lingkungan Sosial
2.      Hambatan Bahasa Berpikir
3.      Hambatan Psikologis
Itu saja yang dapat saya sampaikan dalam artikel minggu ini kurang lebihnya mohon maaf..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar