Kamis, Mei 26

Kegigihan Seorang Entrepreneur Muda


Oleh : Nindya Paramita

Dalam acara kick Andy episode ke-sekian, beliau mewawancarai 3 entrepreneur muda.

Yang pertama, beliau mewawancarai perempuan bernama Putri. Dia adalah seorang pengusaha toko kopi.
Berawal dari usaha biasa, lalu Putri mengembangkan toko kopi tersebut menjadi besar dan menjadi sukses. Kopi yang di jual oleh Putri merupakan olahan sendiri dan dikemas sendiri sehingga menghasilkan untung yang lebih besar. Banyak kendala yang dihadapi oleh Putri dan karyawannya, namun Putri tidak pantang menyerah dan tetap berpikir kreatif supaya usahanya terus bangkit.

   Yang kedua, beliau mewawancarai seorang pemuda bernama Nicholas. Ia merintis usaha ikan hias. Nicholas memulai usahanya sejak kelas 1 SD. Semenjak SD, Nicholas sudah berbisnis/berjualan kue, mobil-mobilan, dll. Walaupun pendidikannya sempat terpuruk karena terlalu fokus bisnis, tetapi semangat Nicholas tidak pernah padam dalam meningkatkan prestasi. Saat ini Nicholas sudah mulai sukses dalam merintis usaha ikan hiasnya. Usahanya juga sudah mulai di ekspor ke berbagai negara.

   Yang ketiga, beliau mewawancarai seorang pemuda bernama Hamzah. Ia merintis dua usaha, yaitu usaha pendidikan dalam bidang bimbel dan usaha furniture seperti sofa, kasur, dll. Hamzah saat ini mempunyai 38 karyawan. Ia mendapat untung sekitar 250-300 juta perbulan. Hamzah memulai semua usaha dari 0 hingga kini ia sukses walaupun sempat gagal berkali-kali.

   Ketiganya memang sempat gagal, namun dengan usaha yang gigih akhirnya mereka peralahan berhasil sukses.


Sekian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar