Minggu, Juni 12

3 kisah sukses pengusaha muda

Theresia Deka Putri

Ia adalah seorang pengusaha muda berusia 25 tahun yang sudah memiliki bisnis kopi yang bernama “ kopi luwak lanang “. Ia memulai bisnisnya saat duduk di bangku SMP dengan menjual berbagai macam fasion seperti baju, sepatu , dll dan snack / makanan ringan. Saat ia duduk di bangku SMA ia berjualan pisang goring di sekolahnya. Perjalanan bisnisnya tidak berjalan mulus seperti yang dipikirkan , saat berjualan banyak komentar negative dari teman-temannya karena berjualan.Awal mula putri berbisnis kopi, putrid perkerja sebagai marketing oleh sebab itu ia suka berpergiaan keluar karena pekerjaannya. Ia mendapakan ide / inspirasi bisnis tentang peluang bisnis karena kegiataan pekerjaannya yang berpergiaan sampai di suatu hari ia melihat warung-warung kopi pinggir jalan dan melihat bahwa masyarakat banyak yang menyukai kopi. Putrid memulai bisnis dengan modal yang sangat terbatas. Namun dengan modal yang sangat terbatas itu dan tekad putrid yang kuat akan keberhasilan usahanya ia telah mampu menjual produk kopinya tersebut hingga keluar negeri seperti jepang , polandia , dll. Di samping ke suksesan putri, ternyata putrid pernah mengalami hal yang kurang beruntung atas bisnisnya tersebut seperti penipuan yang pernah dialami oleh putrid sampai modal usahanya habis karena penipuan tersebut, namun putri tetap berjuang terus atas usahanya sampai pada akhirnya ia sukses hingga sekarang.“ hidup itu seperti angin , namun jangan lupa mengerakan layar. Tuhan yang bekehendak , namun kita sendiri yang memilih “.

Nicholas Kurniawan

ia adalah pengusaha muda yang berusia 29 tahun yang memiliki usaha ikan hias , ia memulai bisnisnya dari kelas 1 SD, ia suda menjual makanan dan mainan di sekolahnya. Nicholas sering gagal berkali-kali dalam merintis usahanya dan pernah juga tertipu berkali-kali dalam melakukan usaha, ia pernah tertipu hingga 30 jt, namun ia memiliki prinsip hidup bahwa melakukan bisnis itu seperti bayi yang sedang belajar berjalan walaupun jatuh berkali-kali , ia tetap berdiri lagi agar bisa mencapai tujuannya yaitu berjalan. Saat ini Nicholas sudah mampu mengekspor ikan hias usahanya itu ke seluruh dunia.  “ ikan mati berenang mengikuti arus , ikan mahal berenang melawan arus “.Walaupun banyak orang pernah meremehkan mimpi Nicholas , namun ia mampu menunjukan bawah mimpinya menjadi kenyataan.

Hamzah Izzulhaq

Ia adalah seorang pengusaha sukses yang berusia yang dibilang sangat muda yaitu 19thn , yang memiliki bisnis usaha dibidang pendidikan yaitu bimbel dan juga memiliki bisnis usaha dibidang mabel. Ia pun sudah memiliki 58 karyawan dengan penghasil perbulan hingga 250 juta perbulan. Ia memulai berbisnis dengan mengikuti komunitas bisnis. Modal pertama yang dapat untuk memulai usaha adalah meminjam dari orang tuanya. Hamzah sudah memulai berbisnis dari ia duduk di bangku sd dengan berjualan snack/ makanan ringan, mainan , dll, dengan sikap optimis yang ia miliki , hamzah mampu sukses menjalankan bisnisnya diusia yang sangat muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar