Sabtu, Juni 11

Kisah Sukses

Pebisnis Dengan Modal Awal yang Minim

Putri, 25 tahun. Bisnis Kopi.
Ia memulai usaha sejak SMP berawal dari usaha jual sepatu, snack, dan fashion dengan tujuan untuk mendapat tambahan bagi uang jajannya. Saat SMA ia juga pernah berjualan pisang goreng di sekolah.


Awal mula berbisnis kopi ketika ia melihat peluang saat berpergian ke beberapa daerah dan menyadari bahwa masyarakat Indonesia sangat melekat dengan kopi, dan menemukan banyak warung kopi di pinggir jalan di setiap daerah.Pertama-tama ia menjual produk kopi orang lain ke beberapa tempat, hingga akhirnya ia berpikir untuk memproduksi sendiri kopi dan membuat nama produknya Luwak Lanang, Lanang Landek, dan Gajah Hitam.
Ia mempunyai filosofi....
"Hidup itu bagai angin, tapi jangan lupa menggerakan layar. Karena semua sudah menjadi kehendak Tuhan, tapi usaha kita sendiri yang menentukan jalah pilihannya."
Nicholas Kurniawan, 29 tahun. Bisnis Ikan hias. 
berbisnis untuk biaya kuliah. Telah berbisnis ketika SD dengan berjualan kue namun tidak bertahan lama. Dan beberapa kali mencoba usaha hingga berakhir dengan menjual ikan hias, dan berkeinginan menjadi eksportir ikan hias.  Dan sekarang sudah menjual ikan hias melalui online dan mengirim usahannya hingga ke beberapa negara.

Hamzah, 19 tahun. Bimbingan Belajar dan Furniture
Telah mempunyai mempunyai usaha bimbingan belajar bagi anak usia dini hingga SMA dengan sistem franchise di usia muda. Dan bertambah dengan bisnis sofa dan bed.

(source tayangan Kick! Andy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar