Minggu, Juni 12

Kewirausahan dan Perekonomian Negara

apasih kaitannnya kewirausahaan dengan lingkungan atau bahkan dunia ??

Sekarang adalah jaman arus globalisasi sangat cepat , oleh sebab itu kita sebagai pengusaha haruslah cepat dan tanggap atas hal tersebut karena dengan kita memiliki banyak kreatifitas , inovasi dalam melakukan usaha kita akan memberikan dampak terhadap lingkungan / negara yang kita tempati.


Menjadi wirausahawan menjadi sangat penting untuk pembangunan ekonomi negara kenapa demikian ? Ya karena dengan menjadi seorang wirausahawan yang sukses akan meningkatkan pendapatan negara, dan memberikan dampak positive untuk meningkatkan pembangunan infrasuktur yang baik dalam negara tempat kita hidup.

Dalam upaya memicu pertumbuhan ekonomi sekaligus mempengaruhi kehidupan sosial ekonomi masyarakat, wirausahawan melakukan berbagai kegiatan sebgai berikut:
1.      Menciptakan lapangan pekerjaan.
2.      Meningkatkan kualitas hidup.

3.      Meningkatkan pemerataan pendapatan

hubungan antara kewirausahan dengan perekonomian memang sangatlah erat , dengan memiliki banyak pengusaha atau wirausahawan yang sukses akan memberikan kesejakteraan bagi masayrakat , karena hanya seorang pengusaha yang dalam memberikan kontribusi secara rill dalam perekonomian negara. oleh sebab itu menjadi seorang wirausahaan sangatlah penting dalam pembangunan perekonomian negara


sumber :
Suharyadi, dkk. 2007. Kewirausahaan: Membangun Usaha Sukses Sejak Usia Muda. Jakarta: Salemba Empat
http://adihansamu.blogspot.co.id/2011/07/kewirausahaan-sebagai-pemicu.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar