Kamis, Juni 23

Bisnis untuk lingkungan

Bisnis untuk Lingkungan



·         Kewirausahaan dan lingkungan global

Sudah pasti kalian jika memulai suatu bisnis pati bertujuan mendatangkan untung, kan? Yang nantinya keuntungan itu dapat kalian jadikan faktor penunjang kehidupan kalian menjadi lebih baik. Bisa menghidupi diir sendiri, lebih mandiri, dan akhirnya bisa meringankan beban orang tua.
Tapi ada tujuan lain lagi ternyata, tidak kalah mulia dari tujuan yang disebut tadi. Yaitu menjadi sebuah proses sosial yang dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar. Melalui produk atau pun jasa yang kalian ciptakan itu, nantinya akan membantu konsumen memenuhi kebutuhannya lebih mudah.


·         Berbisnis memberi bantuan kepada pemerintah

 Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan jumlah pengangguran di Indonesia pada Agustus 2015 sebanyak 7,56 juta orang, bertambah 320 ribu orang dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 7,24 juta jiwa.
Mengapa kewirausahaan ? Setidaknya terdapat 4 alasan mengapa menciptakan sebanyak mungkin enterpreneur di suatu negara memiliki keterkaitan dengan kesejahteraan negara tersebut, yaitu :
(1)Solusi bagi dirinya sendiri, karena mereka tidak perlu menganggur dan mereka adalah pencipta kerja bagi dirinya sendiri;
(2) solusi bagi sesamanya, karena dari pekerjaan yang mereka ciptakan akan memberikan pekerjaan bagi yang lain;
(3) solusi bagi komunitasnya,karena dari daya inovasi kreatifitasnya akan dapat merubah sumber daya menjadi produk yang dibutuhkan masyarakat luas;
(4) solusi bagi negara,karena dari hasil karya para enterpreneur negara memperoleh pendapatan melalui pajak yang dibayarkan, dimana hasil pajak ini berguna untuk membiayai pemerintahan dan kelangsungan pembangunan negara ini.
Jelas sekali dengan kalian berwirausaha, menekuninya dnegan baik, maka sama saja kalian memberikan pengaruh baik bagi perekonomian Indonesia.






Referensi :
Anonim. “Ringkasan Manajemen”. 19 Februari 2011.
Indrawati. “Kewirausahaan salah satu solusi mengatasi pengangguran di Indonesia”.  11 Agustus 2011.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar